aplikasi game belajar bahasa inggris

Ingin Belajar Bahasa Inggris dengan Cara yang Berbeda? Coba Gunakan Game

Bermain game, memang sering kali dianggap membuang waktu. Tidak jarang orang yang gemar bermain game akan dicap pemalas, tetapi sebenarnya ada juga aplikasi game yang bisa Kalian gunakan untuk belajar, terutama belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris.

Kami akan berikan beberapa rekomendasi aplikasi game belajar bahasa Inggris yang bisa Kalian coba gunakan.

Hangman

Belajar bahasa asing apapun termasuk bahasa Inggris tidak akan jauh dari yang namanya menghapal kosakata. Kalian bisa lebih cepat melakukannya jika dibuat dalam sebuah permainan tebak kata seperti yang ditawarkan game bernama Hangman.

Disini, Kalian bisa bermain tebak kata dengan berbagai kategori seperti hewan, warna, buah dan berbagai kategori lainnya.

Scrabble

Beberapa orang akan mengenal Scrabble sebagai nama salah satu permainan papan yang menantang pemainnya untuk bisa membuat kosakata.

Sekarang, permainan tersebut memiliki versi digital atau game yang bisa membantu Kalian untuk belajar bahasa Inggris. Cara bermainnya cukup sederhana yaitu Kalian akan diminta untuk membuat kosa kata yang terdiri dari 4 sampai 12 huruf.

Menariknya, Kalian tidak hanya bisa memainkannya dalam bahasa Inggris saja tetapi juga beberapa bahasa lainnya.

Guess the Word

Sesuai namanya, game ini akan  mengajak Kalian sebagai pemainnya untuk menemukan dan menebak kosakata sebanyak-banyaknya.

Kalian bisa tahu jawaban kalian benar atau salah dari kode yang diberikan. Misalnya, orange ketika salah, merah jika kata yang Kalian tebak bukanlah bahasa Inggris dan hijau jika jawaban Kalian benar.

Duolinggo

Aplikasi selanjutnya yang akan Kita bahas merupakan salah satu aplikasi game belajar bahasa Inggris yang sudah banyak dikenal masyarakat.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara Terbaik

Kelebihan dari game ini adalah bisa dimainkan bersama dengan teman atau keluarga. Kemudian Kalian nantinya bisa membentuk tim maupun berkompetisi bersama.

Selain bahasa Inggris, kalian juga bisa mempelajari 20 bahasa lainnya.  Selain membantu untuk belajar menghapal kosakata sehari-hari, Duolinggo bisa membantu Kalian untuk mengasah kemampuan mendengarkan, menulis dan bicara bahasa asing.

Memrise

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Memrise. Aplikasi yang hadir sejak tahun 2013 tersebut dapat Kalian download baik dari Google Play Store maupun App Store.

Aplikasi Memrise akan membantu Kalian untuk belajar menghapal kosakata lewat permainan dengan metode yang diulang berkali-kali sehingga Kalian tidak akan mudah lupa dengan kosakata yang sudah dipelajari.

Selain bahasa Inggris, beberapa bahasa yang bisa Kalian pelajari adalah bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Arab dan berbagai macam bahasa lainnya.

  • Jumbline 2

Kalian suka game dengan tampilan yang cerah dan memiliki banyak warna? Kalian bisa coba untuk memakai Jumbline 2.

Jumbline 2 adalah  game yang mengajak pemainnya  untuk belajar bahasa asing dengan cara mencari kosakata dalam set yang diberikan. Setiap pemain akan mendapatkan set yang diisi dengan tujuh huruf bahkan lebih.

Metode belajar dan tampilannya tentu tidak akan membuat Kalian merasa bosan ketika memainkannya. Jika Kalian tertarik untuk mencoba game yang penuh warna ini, Kalian bisa mendownloadnya dari Google Play Store maupun App Store.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi game belajar bahasa Inggris yang bisa kalian coba mainkan jika bosan dengan metode belajar bahasa asing yang terasa monoton karena tidak ada variasi.Namun meski belajar sambil bermain game itu menyenangkan, jangan sampai lupa untuk mempraktekkannya secara langsung.

Semoga informasi ini berguna untuk Kalian yang sedang belajar bahasa asing terutama bahasa Inggris.