Cara Membagikan Video dari FB ke WA

Inilah 3 Cara Membagikan Video dari FB ke WA yang Mudah

Video yang biasanya ditonton pada aplikasi Facebook ternyata sudah dapat dibagikan ke teman maupun keluarga. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Kini sudah ada beberapa cara membagikan video dari fb ke wa dengan mudah.

Cara membagikan video Facebook melalui WhatsApp dapat dilakukan dengan fitur Bagikan Tautan atau Share Link. Fitur seperti ini dapat memudahkan Anda untuk mengirim media atau link ke orang lain.

3 Cara Membagikan Video dari FB ke WA

Saat ini Facebook dikenal sebagai salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh para pengguna internet. Pengguna biasanya berasal dari berbagai macam usia dan tidak semuanya berlatar belakang memiliki keahlian.

Namun, masih ada beberapa orang yang tidak memahami cara membagikan video dari fb ke wa dengan mudah. Padahal Facebook sudah membebaskan para penggunanya untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Platform media sosial juga akan memberikan ide kreatif, dengan membagikan video lucu dan menarik. Jadi Anda bisa lebih mudah mengirim video sedih, menginspirasi, dan yang sedang viral.

Mengirim video bisa memulai komunikasi dengan orang lain.  Namun, dalam membagikan sebuah video Facebook ke WhatsApp, Anda harus bisa mengaksesnya terlebih dahulu melalui aplikasi atau situs web.

BACA JUGA  Apa Itu Reklame? Yuk Simak Jenis Reklame dan Kegunaannya untuk Berbagai Jenis Usaha

Berikut ini sudah terdapat 3 cara membagikan video dari fb ke wa yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

1.     Cara Membagikan Video Facebook ke WhatsApp Melalui Share Link

Cara menshare video Facebook ke WhatsApp bisa dilakukan dengan menggunakan fitur share link. Di bawah ini sudah ada langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  • Pertama, buka aplikasi Facebook melalui iPhone atau Android. Kemudian, cari video menarik yang ingin dibagikan.
  • Selanjutnya, Anda bisa menemukan video, klik opsi bagikan atau Share yang ada di pojok kanan bawah video.
  • Berikutnya, klik opsi Kirim pada WhatsApp dan pilih kontak pengguna yang akan Anda kirim.
  • Klik link video yang dikirim ke pengguna dan pilih Link yang ada pada kontak pengguna WhatsApp tanpa pop up

2.    Cara Membagikan Video Facebook ke WhatsApp dengan Menonton Video

Cara membagikan video dari fb ke wa berikutnya, dapat dilakukan hanya dengan menonton video dan mengesharenya.

  • Tontonlah video yang ada pada Facebook sampai habis dan klik opsi Bagikan ke WhatsApp.
  • Berikutnya, klik kontak pengguna yang akan dikirim video tersebut. Bila video yang ditonton sudah selesai, maka link video tersebut akan tampil pada pop up video tersebut.

3.    Cara Membagikan Video Facebook ke WhatsApp dengan Tahan Video

Berikut ini cara membagikan video FB ke WhatsApp dengan menahan vidio saja, yaitu:

  • Pertama, klik dan tahan video. Kemudian, klik opsi ikon tiga titik horizontal yang berada di pojok kanan atas layar handphone.
  • Berikutnya, klik opsi Salin Tautan dan login aplikasi WhatsApp. Lalu cari kontak yang ingin Anda kirim videonya.
  • Lihatlah kolom menulis pesan, ketuk dan tahan sampai opsi Tempel. Pilih opsi Tempel hingga link video berhasil tersalin.
  • Selanjutnya, ketik Enter dan pilih link yang terkirim ke pengguna. Link video yang nantinya dibagikan akan langsung muncul pada pop up

Itu saja cara membagikan video dari fb ke wa yang bisa Anda lakukan. Anda dapat menggunakan fitur di atas dan pilih video yang bermanfaat. Hindarilah membagikan video yang hoaks.