Mengenal Fungsi Crypto dan Situs Mining Pool Terbaik

Mengenal Fungsi Crypto dan Situs Mining Pool Terbaik

Cryptocurrency adalah sebuah istilah yang sudah sering terdengar beberapa tahun ini. Namun, apakah Anda mengetahui apa itu cryptocurrency?

Secara sederhana, cryptocurrency ialah sebuah mata uang digital. Cryptocurrency tidak tersedia dalam bentuk fisik seperti koin atau uang tunai yang digunakan secara umum di seluruh dunia. Dalam cryptocurrency, seluruhnya benar-benar virtual. Meskipun demikian, uang digital tersebut memiliki nilai yang cukup tinggi.

Cryptocurrency dapat disimpan dalam ‘dompet digital’ yang tersedia dalam telepon genggam atau perangkat komputer lainnya. Selain itu, pemilik cryptocurrency juga dapat menggunakan mata uang digital untuk keperluan transaksi jual-beli.

Fungsi Cryptocurrency

Sebagai salah satu inovasi investasi dan pembayaran, Cryptocurrency memiliki beberapa fungsi. Salah satunya penambangan atau mining dengan memanfaatkan mining pool terbaik. Apa hanya itu fungsi Cryptocurrency, tentunya tidak. Adapun agar lebih jelas tentang fungsi Cryptocurrency berikut penjabarannya.

Investasi – Fungsi pertama dari Cryptocurrency adalah untuk instrument investasi. Crypto konon termasuk investasi yang bagus karena bisa mengalahkan inflasi. Di Indonesia sendiri diperbolehkan menggunakan aset Crypto sebagai aset investasi. Di mana tidak kurang 229 mata uang Crypto bisa dipilih karena telah mendapat pengakuan Bappebti dan dapat sah diperdagangkan.

Transaksi – Sebagai mata uang digital Crypto juga bisa digunakan untuk transaksi atau alat tukar barang maupun jasa. Sejumlah ritel dan merchant kini pun menerima alat pembayaran Cryptocurrency.

Di Indonesia mata uang digital ini memang belum bisa menjadi alat pembayaran yang sah. Akan tetapi, sejumlah negara lain seperti Paraguay dan El Savador sudah memberikan izin resmi untuk menggunakannya dalam transaksi.

Mining – Mining adalah proses mencari mata uang digital di situs mining pool terbaik menggunakan perangkat komputer. Penambangan dilakukan dengan memecahkan teka-teki atau masalah matematika yang cukup kompleks.

Proses mining dapat dilakukan bersamaan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia menggunakan PC dan sambungan internet. Di sini pula dibutuhkan mining pool terbaik yang menyediakan tempat menambang mata uang digital.

Memilih Situs Mining Pool Terbaik

Berkaitan dengan kegiatan mining, ada banyak mining pool yang bisa dipilih. Akan tetapi, Anda harus waspada pasalnya belum semua situs mining pool terbaik bisa dipercaya terkait pembayaran dan stabilitas jaringan. Perlu Anda ketahui pula, mining pool menjadi salah satu tempat incaran para hacker karenanya Anda harus memastikan adanya tingkat keamanan tinggi.

Tidak perlu khawatir. Berikut ini diberikan beberapa mining pool terbaik yang bisa dipercaya terkait security, stabilitas jaringan dan withdraw, diantaranya yaitu:

1. Antpool

Situs mining pool terbaik pertama adalah Antpool yang sekaligus menjadi mining pool terbesar dan diketahui menyumbang 25% global Hash Power. Antpool milik Bitmain ini memberi kemudahan proses mining dengan memberikan PPLNS dan PPS. Anda pun mendapat pilihan solo mining bila memiliki Hash Power besar.

Antpool menawarkan sejumlah cara untuk menambang setelah Anda mendaftar. Anda dapat melakukan peer to peer solo mine dengan perangkat keras Anda, untuk kesempatan mendapatkan pembayaran blok penuh dengan transaksi yang sesuai, atau memilih untuk menambang di Antpool dengan Pay Per Last N Shares (PPLNS) dengan biaya 0%, Pay Per Share (PPS ) dengan biaya 2.5%, atau tambang tunggal dengan biaya 1%. Saat menambang di antpool, biaya transaksi blok disimpan di tepi kolam.

BACA JUGA  VPS Forex Gratis, Kenali Tips Memilih dan Layanan Penyedianya

2. BTC.com

BTC.com juga hadir sebagai mining pool terbaik sejak tahun 2016 lalu. Pool yang mempunyai server di China dan Jerman ini diketahui sudah menyumbang seperlima Global Hash Power. Sayangnya pool ini hanya support mining Bitcoin dan Bitcoin Cash. Namun BTC.com memiliki metode reward Full Pay Per Share yang didistribusikan ke semua penambang.

3. F2Pool

F2Pool adalah salah satu situs mining pool terbaik yang berbasis di negeri tirai bambu China dan menyediakan server di Hongkong, Tiongkok, dan Amerika. Pool ini diketahui menyumbang sebesar 5,5% Hash Power.

Menggunakan F2Pool Anda bisa menambang Dash, Monero, LTC, ZEC, SC, dan ETH. Selaku penambang Anda berkesempatan mendapat tambahan menambang di sini, tiap 1BTC bisa mendapat 1 EMC, 5 NMC, dan 100 SYS.

3. KanoPool

Memang tidak seperti situs mining pool terbaik lainnya, KanoPool baru diketahui menyumbang 0,3% saja Global Hash Power. Meski demikian, pool ini layak dipertimbangkan karena tarif mining fee yang rendah hanya 0,9%. Setup-nya pun mudah tanpa harus registrasi. Anda hanya membutuhkan address wallet sebagai username seperlu mining Crypto.

Itulah beberapa pilihan mining pool terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Tentu masih banyak rekomendasi mining pool yang bagus lainnya. Karenanya perlu untuk selalu memperbarui informasi Anda seputar investasi Crypto.

error: Content is protected !!