Bosan dengan Emoji yang Itu-Itu Saja? Inilah Cara Mengubah Emoji Xiaomi menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi

Tentunya Anda senang menggunakan emoji saat berbalas pesan ataupun menggunakan media sosial bukan? Apalagi dengan berbagai macam ekspresi yang ditunjukan oleh emoji tersebut membuat teks yang Anda kirimkan menjadi  terlihat lebih ekspresif. Masalahnya, apakah bisa emoji yang ada di iPhone kemudian dipasang di ponsel Xiaomi? Berikut jawabannya.

Mengubah Emoji Xiaomi menjadi Emoji iPhone

Emoji atau emoticon memang bukan hal yang asing lagi, biasanya Anda akan menambahkan simbol ini ke dalam teks di media sosial kemudian mengirimkannya. Seperti yang Anda tahu bahwa emoji ini memang biasa digunakan untuk menunjukan suatu ekspresi di dalam teks pesan yang Anda kirimkan.

Seperti saat merespon atau bercerita mengenai sesuatu yang menyedihkan, Anda bisa menyisipkan emoji yang memiliki ekspresi wajah menangis, saat menanggapi sesuatu yang lucu, Anda bisa menggunakan emoji dengan ekspresi wajah tertawa, begitu juga saat marah, senang, sebal, maupun  ekspresi lainnya.

Hampir semua ekspresi wajah sudah ada bentuk emojinya, jadi Anda hanya perlu memilih emoji yang tepat untuk situasi yang tepat pula. Namun ternyata jenis ponsel yang dimiliki juga mempengaruhi emoji tersebut, ponsel iPhone dinilai memiliki emoji yang lebih menarik jika dibandingkan dengan emoji pada ponsel Xiaomi.

Jika demikian, bisakah menggunakan emoji Iphone di ponsel Xiaomi milik Anda? Jawabannya adalah bisa, Anda bisa bebas menerapkan emoji iPhone tersebut dengan mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Cara Mengubah emoji Xiaomi menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi maupun dengan Aplikasi

Saat Anda akan menerapkan emoji iPhone di ponsel Xiaomi, Anda bisa melakukannya dengan dua cara, yakni tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Untuk cara yang pertama yaitu tanpa menggunakan aplikasi, bisa Anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Theme Store yang ada pada ponsel Xiaomi
  2. Lalu tekan Font dengan logo T di bawahnya
  3. Pada kolom pencarian, Anda ketikkan kata kunci “iOS 14”
  4. Setelah itu, pada layar akan muncul berbagai macam pilihan emoji iOS, untuk memilih emoji iPhone, Anda hanya perlu memilih iOS 14.5
  5. Untuk bisa memiliki emoji tersebut, Anda hanya perlu menekan tombol Gratis saja, jika proses download sudah selesai, pilih tombol Terapkan
  6. Kemudian Anda pilih Mulai Ulang atau pilihan lain untuk merestart ulang ponsel, tunggu sampai proses tersebut selesai
  7. Emoji Xiaomi yang ada di HP Anda sudah berubah menjadi emoji iPhone

Setelah mengetahui cara untuk mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa perlu menggunakan aplikasi, selanjutnya adalah mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone dengan menggunakan aplikasi, berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Buka Play Store, kemudian Anda perlu mengunduh dan memasang aplikasi Kika Keyboard terlebih dahulu
  2. Setelah itu, masuk ke menu Pengaturan atau Settings, kemudian pilih menu Language & Input
  3. Kemudian Anda buka menu Virtual Keyboard atau On-screen Keyboard, lalu pilih Manage Keyboards.
  4. Jika sudah, Anda aktifkan terlebih dahulu Kika Keyboard.
  5. Buka aplikasi Kika Keyboard, kemudian pilih ikon Emoji
  6. Proses mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone selesai dilakukan, dan Anda sudah bisa menggunakan emoji iPhone tersebut.
BACA JUGA  Aplikasi Cetak Struk Sendiri yang Mudah Digunakan

Nah itulah cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!