3 Aplikasi Pembuat Pamflet yang Terkenal

Ini Dia, 3 Aplikasi Pembuat Pamflet yang Terkenal dan Mudah Digunakan

Kalian pasti pernah melihat sebuah brosur atau pamflet yang dibagikan di jalan atau diposting di akun – akun sosial media. Brosur atau pamflet yang disebar biasanya berisi promosi barang dan jasa atau menyebarkan sebuah ajakan seperti brosur untuk memperingati hari bumi dengan menanam tanaman di jalan – jalan, dan lain sebagainya.

Biasanya toko ponsel juga banyak menyebarkan brosur atau pamflet yang menginformasikan harga handphone terkini serta diskon – diskon yang diberikan toko. Kalian juga pasti pernah melihat pegawai Indomaret atau Alfamart menyebarkan brosur atau pamflet dari rumah ke rumah. Itulah contoh – contoh brosur atau pamflet. Untuk lebih memahami, sebaiknya kalian menyimak apa definisi pamflet itu sendiri.

Apa Itu Pamflet?

Pamflet adalah selebaran yang disebarkan kepada orang – orang dengan tujuan memberi informasi kepada orang – orang tersebut terkait pendidikan, ajakan, ataupun promosi barang dan jasa. Intinya kalian bisa menggunakan pamflet ketika kalian ingin memberitahukan suatu informasi kepada orang lain.

Pamflet sendiri, biasanya di desain sebagus mungkin untuk membuat pembaca merasa tertarik. Design pamflet bisa kalian buat secara manual atau tidak manual dengan cara memilih design yang sudah ada. Membuat desain pamflet biasanya menggunakan aplikasi membuat pamflet yang ada di playstore. Setelah mendesain dan memasukkan informasi barulah pamflet tersebut bisa dicetak atau diposting di sosial media.

Tapi, rekomendasi aplikasi membuat pamflet apa saja sih yang bagus dan mudah digunakan? Jika kalian penasaran, yuk simak bersama aplikasi – aplikasi pembuat pamflet yang mudah digunakan ini.

3 Aplikasi Membuat Pamflet yang Terkenal

Di zaman yang sudah serba mudah ini, terdapat kemajuan untuk kalian yang suka membuat pamflet atau memiliki tugas tetap membuat pamflet. Biasanya, orang – orang mendesain secara manual menggunakan aplikasi seperti adobe photoshop atau corel draw. Namun sekarang, kalian bisa memilih desain pamflet yang sudah disediakan di aplikasi membuat pamflet serta menambah design – design lain ke dalam desain pamflet jika kalian kurang merasa puas dengan design yang sudah ada.

BACA JUGA  6 Rekomendasi Aplikasi Pelajar Untuk Mendukung Akademis dan Non Akademis

Tentu saja itu kan memudahkan dan mempersingkat waktu kalian sebagai pembuat pamflet. Selain itu, dalam aplikasi pembuat pamflet, banyak desain yang sangat bagus dan layak digunakan. Aplikasi apa sajakah itu?

1. Canva

canva

Aplikasi canva ini sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga kalian para anak muda yang sering membuat pamflet. Penggunaan canva untuk membuat pamflet sangatlah mudah dengan fitur dan tools yang lengkap. Selain itu ada banyak pilihan design yang sudah diklasifikasikan sesuai dimana pamflet tersebut akan diposting nantinya.

Misal saja, kalian ingin memposting pamflet di instagram story, maka kalian bisa memilih design instagram story. Di aplikasi canva, memang ada desain pamflet yang gratis dan berbayar, namun kalian tetap bisa mendapatkan desain pamflet yang bagus dengan memilih desain pamflet diantara design yang gratis.

Cara membuat pamflet Keren Dengan Canva

  1. Buka Canva

    Buka Canva, lalu masuk atau daftar untuk akun baru menggunakan email, profil Google, maupun Facebook. Cari “Selebaran” untuk mulai membuat desain.

  2. Temukan template terbaik

    Pilih dari berbagai layout selebaran dalam berbagai warna, gaya, dan tema. Temukan template selebaran yang sempurna untuk diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan pemasaran Anda.

  3. Sesuaikan desain Anda

    Sesuaikan selebaran agar memiliki tampilan serta cocok dengan kebutuhan dan selera Anda menggunakan alat bantu desain tarik dan lepas kami yang sangat praktis. Ubah teks, font, dan warna hanya dalam beberapa kali klik.

  4. Kreasikan dengan lebih banyak elemen desain

    Jelajahi perpustakaan gambar dan grafis kami yang berisi jutaan foto, ikon, ilustrasi, dan vektor untuk ditambahkan ke layout Anda. Tambahkan atau hapus kotak teks dan coba berbagai filter foto.

  5. Pesan hasil cetak

    Cetak selebaran dalam kualitas tinggi dengan memesannya di Canva Print. Gratis biaya pengiriman. Atau, simpan desain dalam format PDF, JPG, maupun PNG. Ingat, Anda dapat selalu mengedit desain kapan pun.

2. Flyers

flayers

Aplikasi flyers akan membantu kalian membuat pamflet yang bagus dengan template yang sudah ada. Kalian juga bisa menentukan font tulisan dan menambahkan stiker – sticker lucu ke dalam pamflet. Dengan ini, kalian tidak perlu susah payah memikirkan design yang cocok, karena di flyers kalian bisa dengan mudah menemukan desain yang cocok sesuai bidang yang kalian kerjakan.

BACA JUGA  Aplikasi Ganti Nada Dering Wa Sebut Nama Kontak

Cara membuat pamflet dengan Flayer
– Buka aplikasi pembuat brosur
– Temukan templat pamflet yang sempurna
– Sesuaikan desain selebaran Anda
– Berkreasilah dengan lebih banyak elemen desain grafis
– Simpan, bagikan ATAU edit ulang

Kelebihan dari aplikasi Flayer:
1. Template desain kreatif
2. Cari desain Anda
3. Cukup pilih template desain dan sesuaikan
4. Latar belakang & stiker ATAU tambahkan milik Anda sendiri
5. Font ATAU tambahkan opsi Anda sendiri
6. Pangkas gambar dalam berbagai bentuk
7. Seni Teks
8. Beberapa Lapisan
9. Urungkan/Ulangi
10. Simpan Otomatis
11. Edit Ulang
12. Simpan Di Kartu SD
13. BAGIKAN di Media Sosial

Aplikasi flyers ini pun dapat kalian download di playstore.

3. Brochure Makers

brochure makers

Aplikasi membuat pamflet terakhir adalah brochure makers. Sama halnya dengan aplikasi membuat pamflet sebelumnya, Brochure Makers juga dilengkapi dengan template professional, sticker, font, serta efek tulisan yang akan membuat pamflet kalian terlihat sangat menarik.

Buat Pamflet kustom Anda sendiri dengan cepat dan mudah dengan Brochure Makers – tidak perlu keahlian desain. Dapatkan poster dan pamflet profesional hanya dari handphone anda. Memilih pembuat poster profesional membantu orang mendapatkan hasil dengan setengah usaha dalam proses pembuatan poster. Brochure Makers adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mendesain pamflet dengan foto Anda dengan mudah.

Kelebihan dari aplikasi Broshure Makers

Desain Grafis Kreatif
Template Desain Brosur,
Stiker Foto
Seni Teks
Latar Belakang Foto untuk brosur
font
Bagikan di media sosial

Fungsi Editor Foto
Tambahkan Gambar Anda Sendiri
Pangkas Foto, Jadikan Gambar Transparan
Beberapa Lapisan
Simpan Otomatis Desain Anda
Urungkan/Ulangi
Kunci/Buka Kunci Lapisan

Download aplikasi Brochure Makers di playstore