Efek Foto Anime Picsart

Ingin Ubah Foto Jadi Efek Foto Anime? Picsart Adalah Jawabannya!

Bagaimana cara edit foto jadi anime di picsart? Mungkin Anda ingin mempunyai tampilan baru dari kumpulan hasil jepretan foto yang dimiliki, Picsart adalah salah satu platform kreatif yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto atau video dengan beberapa pilihan tools desain, lewat Picsart Anda bisa mengedit foto jadi kartun yang lucu dan menarik.

Seperti tren video yang sedang viral di aplikasi medsos tentang cara mengedit foto menjadi anime yang menarik, hanya saja dalam video tersebut perlu menggunakan laptop untuk edit foto dan menggunakan aplikasi seperti salah satunya Adobe Photoshop, apakah tidak bisa mengedit foto hanya bermodalkan smartphone saja?

Tentu saja jawabannya bisa tanpa harus menggunakan laptop yang akan membuat tidak fleksibel, yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Picsart yang tersedia di Play Store dan App Store, hanya dengan menggunakan aplikasi edit foto di picsart saja Anda bisa mendapatkan hasil foto sesuai dengan yang diinginkan, karena sudah dipercaya oleh banyak orang Picsart Photo Studio menyediakan fitur ubah foto jadi anime.

Edit Foto Jadi Anime

Saat mengunduh Picsart pastikan Anda mengunduh versi yang terbaru karena versi lama belum tentu ada fitur edit foto jadi kartun, setelah mengunduhnya buka aplikasi kemudian pilih salah satu foto yang ada di galeri ponsel yang ingin Anda edit, foto yang dipilih akan muncul di halaman penyuntingan untuk selanjutnya diedit ke proses berikutnya.

BACA JUGA  Cara Download Film di HP yang Mudah

Kemudian untuk memberikan efek tekan menu Efek dan pilih Artistic, cara edit foto jadi anime di picsart selanjutnya cari menu Sketcher 2 lanjutkan dengan tab tombol centang yang ada di sisi kanan atas, jika sudah klik menu Draw dan untuk masuk ke halaman Draw sebagai upaya memberikan warna pada foto yang sudah diedit dalam bentuk sketsa.

Langkah selanjutnya yaitu memberikan warna di masing-masing bagian pada foto, Anda perlu menambahkan layer baru dengan cara pilih menu Screen lalu pilih Ikon + – dan pilih Empty Screen, dan foto yang Anda edit tersebut akan berubah menjadi foto kartun seperti yang diinginkan, atau Anda bisa melakukan edit warna di bagian-bagian tertentu yang mungkin kurang memuaskan, jika dirasa sudah cukup Anda bisa menyimpannya atau bisa juga langsung dibagikan ke media sosial.

Ada juga trik edit foto di picsart yang lebih mudah yang mungkin bisa Anda praktikan, apalagi Anda tidak perlu mengedit warna di bagian-bagian tertentu foto yang tentunya kurang praktis, cara edit foto menjadi kartun bisa dengan mudah Anda lakukan dengan mengaktifkan efek komik.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan siapkan foto yang ingin diedit kemudian setelah itu buka menu Efek untuk memilih opsi artistic, swipe up menu Efek tersebut untuk menemukan alternatif pilihan yang sesuai keinginan atau pilih Efek Comic, selanjutnya Anda bisa mengedit dan mengkustomisasi jika memang dirasa hasilnya kurang maksimal, Anda bisa mengaturnya secara manual dari fitur yang sudah tersedia untuk hasil foto yang sesuai keinginan.

BACA JUGA  Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru Dijamin Works

Setelah melakukan beberapa editan dan sudah cukup puas dengan hasilnya pilih ikon centang untuk konfirmasi, simpan gambar editing tersebut atau bisa langsung Anda bagikan ke media sosial, jika Anda memilih membagikannya ke media sosial jangan lupa untuk memberikan tagar yang berisi #comiceffect, tentu saja pemberian tagar tersebut dimaksudkan agar hasil cara edit foto jadi anime di picsart banyak dilihat orang.