Cara Berinvestasi Di Bank Mandiri

Cara Berinvestasi Di Bank Mandiri, Simak Penjelasannya!

Hampir semua orang ingin menambah penghasilannya dan menabung untuk masa depan. Namun, bingung caranya mendapatkan penghasilan yang lebih sedangkan kebutuhan semakin bertambah. Salah satu cara yang cepat dalam mempersiapkan tabungan untuk masa mendatang adalah dengan berinvestasi.

Langkah Berinvestasi Di Bank Mandiri

Pilihlah investasi yang aman dan terpercaya seperti investasi di Bank Mandiri, berikut langkah-langkah berinvestasi dengan sukses di Bank Mandiri:

1. Mengenali kebutuhan dan tujuan berinvestasi

Sebelum melakukan investasi di Bank Mandiri, kenali dulu tujuan Anda berinvestasi seperti membeli kendaraan impian, membeli rumah pribadi, berlibur, dan sebagainya. Targetkan jangka waktu Anda untuk mencapai tujuan Anda.

2. Mengenali karakter investasi dan resiko yang bisa terjadi

Dimulai dengan tujuan dan juga jangka waktu yang bisa Anda miliki untuk mencapai tujuan Anda, namun, jangan lupa untuk mengenali karakter investasi yang Anda pilih dan resiko yang kemungkinan bisa terjadi. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak manajer investasi yang Anda pilih sebelum mengambil keputusan berinvestasi pada pilihan Anda tersebut. Dalam memahami karakter investasi dan juga profil resiko yang lebih jauh, Anda bisa mengisi profil sebagai pemodal atau menghubungi pihak Mandiri investasi pada nomor ini 021-5273110.

3. Membuka rekening Mandiri investasi

Setelah Anda mendapatkan portofolio investasi yang sedang ingin Anda bangun, mulailah untuk membuka rekening Mandiri investasi. Pembukaan rekening dapat dilakukan dengan 2 cara, yakni:

  • Bisa langsung datang ke Mandiri investasi untuk membuka rekening dengan melengkapi dokumen persyaratannya seperti formulir pemesanan untuk pembelian saham, fotokopi NPWP (individu), fotokopi dokumen yang disesuaikan persyaratan (institusi). Selanjutnya, Anda bisa melakukan pembelian secara berkala dengan mengisi formulir pembelian dan melampirkan fotokopi pada cover tabungan Mandiri yang Anda miliki, dan mengisi surat kuasa debet yang telah disediakan oleh Mandiri investasi. Anda juga dapat melakukan pengalihan unit keanggotaan investasi atau menjualnya kembali dengan melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Mandiri investasi.
  • Anda bisa datang kepada agen penjual sesuai dengan jenis produk yang diinginkan, Anda juga bisa langsung mengunjungi agen penjual yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.

4. Memonitori pertumbuhan investasi secara berkala

Setelah Anda melakukan investasi dan berjalan sampai sekarang, jangan lupa untuk terus memantau secara berkala. Anda juga bisa memonitori investasi yang Anda pilih di Bank Mandiri, contohnya dalam jangka waktu 6 bulan atau 1 tahun sekali, supaya memastikan dimana investasi yang Anda bangun sudah berada di jalur yang benar dan tepat.

BACA JUGA  Laporan Keuangan Koperasi Simpan Pinjam yang Harus Diketahui

5. Pertimbangkan resiko dan keuntungan dalam berinvestasi

Meskipun investasi jika dilakukan dengan tepat dan benar, akan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar, namun juga dapat mengalami resiko yang cukup tinggi juga. Tentu, investasi tidak lepas dari resiko yang akan dihadapinya nanti. Meskipun resiko bisa saja terjadi pada Anda, namun setidaknya Anda masih bisa meminimalisir kerugian dan meminimalkan dengan pemahaman dan perencanaan yang matang. Jika Anda sudah yakin, jangan takut untuk segera memulai berinvestasi, siapa tahu menguntungkan Anda.

Jika Anda takut untuk memulai investasi, artinya Anda belum siap untuk menghadapi berbagai macam resiko yang tidak pasti dari kondisi pasar. Selain itu, tidak semua milenial mengerti ataupun memahami investasi dengan baik, padahal investasi bisa dilakukan dengan cara yang mudah atau dikenal juga dengan konsep dollar cost averaging. Dengan melakukan investasi di Bank Mandiri secara berkala, dapat meminimalisir resiko investasi akibat dari gerakan harga pasar yang tidak pasti.

error: Content is protected !!