Investasi Saat Ini, Menguntungkan dan Cocok untuk Anak Muda

7 Jenis Investasi Saat Ini, Menguntungkan dan Cocok untuk Anak Muda

Memilih instrumen investasi yang menguntungkan di masa depan memang tidaklah mudah. Oleh karena itu sebelum terjun langsung untuk berinvestasi pastikan kalau anda benar memilih investasi yang tepat dan bisa menghasilkan keuntungan sesuai dengan tujuan investasi.

7 Jenis Investasi Saat Ini

Kali ini penulis akan merangkum beberapa jenis investasi saat ini yang cocok untuk anak muda, langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

Saham

Salah satu investasi saat ini yang paling menarik dan patut anda coba adalah saham. Saham dikenal sebagai investasi yang dapat memberikan keuntungan besar namun juga sebanding dengan kerugian yang di dapat atau dikenal juga dengan sebutan high return, high risk. 

Bagi anda yang ingin terjun ke investasi saham maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah pengetahuan yang mumpuni dan kemampuan menganalisa yang baik. Anda dapat mempelajarinya melalui pakar dan tips investor pemula.

Emas

Jenis investasi selanjutnya yang sangat dianjurkan ialah emas mengingat harga emas yang cenderung stabil selain itu emas juga minim risiko khususnya bagi investor pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi.

Disisi lain, kemudahan investasi membuat anda bisa melakukan investasi emas secara online melalui berbagai platform investasi emas seperti Tabungan Emas milik Pegadaian, Antam dan masih banyak lagi.Perlu diketahui bahwa investasi ini umumnya dilakukan dalam jangka panjang dengan kisaran waktu 5 – 10 tahun mendatang agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Obligasi

Surat utang atau dikenal dengan sebutan obligasi merupakan bentuk investasi yang mampu menghasilkan keuntungan besar namun memiliki resiko kerugian yang relatif rendah bila dibandingkan dengan saham.Sebagai salah satu bentuk investasi saat ini, obligasi cukup menjanjikan terutama obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah.

Anda dapat membeli investasi obligasi melalui perusahaan broker lokal yang menawarkan berbagai asset obligasi baik dari perusahaan swasta ataupun obligasi pemerintah. Obligasi juga bisa anda jual kembali di pasar sekunder apabila anda dalam keadaan mendesak membutuhkan uang.

Properti dan Tanah

Properti dan tanah merupakan investasi saat ini yang perlu dipertimbangkan, mengingat sangat potensial dikelola khususnya untuk kebutuhan ekonomi keluarga di masa mendatang. Umumnya properti maupun tanah memiliki pajak yang rendah sehingga banyak orang yang berlomba – lomba memilikinya.

BACA JUGA  Strategi Menentukan Waktu Terbaik Trading di Jam Perdagangan Cryptocurrency 24/7

Bitcoin

Investasi selanjutnya yang perlu dicoba ialah bitcoin. Bitcoin sendiri diprediksi akan terus meningkat harganya seiring berjalannya waktu. Untuk bisa terjun ke bitcoin anda memerlukan modal yang cukup besar karena harganya yang tidak murah. Pastikan juga membeli dari broker yang aman dan memiliki perizinan.

Contract for Differences (CFD)

CFD trading merupakan salah satu investasi yang cukup asing. Keuntungan investasi CFD ialah anda dapat membeli asset dengan harga yang cukup terjangkau karena adanya fasilitas leverage. Selain itu asset ini tidak dikenakan pajak sehingga anda akan menerima return yang berlipat – lipat.

Reksadana

Jenis investasi saat ini yang patut anda pertimbangkan ialah reksadana. Sebagai salah satu investasi yang menjadi favorit banyak orang, reksadana menyediakan sejumlah produk seperti reksadana saham, reksadana pasar uang, reksadana campuran dan reksadana pendapatan tetap.

Investasi reksadana dijamin lebih aman bila dibandingkan dengan saham ataupun obligasi karena dana yang dihimpun dari investor langsung diinvestasikan dalam portofolio efek yang dikelola langsung oleh manajer investasi.

Untuk keuntungan sendiri, reksadana memiliki presentase return yang lebih kecil bila dibandingkan dengan saham ataupun obligasi. Begitu pula dengan risiko yang didapat juga lebih rendah bila dibandingkan saham maupun obligasi.

error: Content is protected !!