Cara mudah verified akun Instagram

Belum Tahu Cara Verified Akun Instagram Pribadi ? Begini Tahapan Yang Perlu Dilakukan

Pernah tahu akun Instagram milik seseorang dalam kondisi verified atau centang biru dalam istilah awamnya. Ternyata Anda juga bisa lho mendapatkan kondisi akun verified. Pasalnya ada beberapa cara verified Instagram yang harus ditempuh terlebih dahulu.

Jika Anda belum tahu cara verified Instagram tak perlu bingung. Sebab semua kebutuhan informasi tentang cara mudah verified akun Instagram bisa Anda dapatkan di sini selengkapnya. Berikut adalah ulasan tentang cara mudah verified akun Instagram.

Cara mudah verified akun Instagram

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika ingin mendapatkan centang biru pada akun Instagram Anda. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Nah beberapa langkah verified akun Instagram tersebut bisa Anda temukan pada poin-poin dibawah ini.

1. Lengkapi identitas akun instagram

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah melakukan editing bagian identitas atau profil. Anda bisa mencoba untuk menggunakan satu nama tetap yang nantinya tidak akan diganti kedepannya.

Lalu Anda juga bisa mencoba menggunakan identitas dan foto yang menarik. Pastikan Anda juga melakukan unggahan foto yang terbilang konsisten. Sebab Anda bukan artis maupun orang yang berpengaruh di dunia ini.

BACA JUGA  Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru Dijamin Works

Hanya dengan satu foto saja jangan berharap Anda bisa mendapatkan verified akun Instagram dengan cepat. Maka dari itu pada tahap ini konsistensi dalam upload foto dengan tema yang sedang diusung adalah kewajiban Anda sebagai pemilik akun tersebut.

2. Ubah akun Instagram pribadi menjadi akun bisnis

Berikutnya adalah mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Bukan apa-apa, namun hal ini akan meyakinkan pihak Instagram untuk bisa memberikan wewenang verified akun Anda. Di sisi lain Anda juga harus menyambungkan akun Instagram ke website pribadi atau paling tidak pada bagian fanspage sosial media Facebook.

Selain itu pastikan website maupun fanspage sosial media Facebook tersebut memiliki kesamaan tema yang sedang diusung.

3. Ikuti semua aturan yang sudah ditentukan oleh Instagram

Instagram memiliki aturannya sendiri untuk memberikan verified akun kepada para penggunanya. Maka dari itu Anda sebagai pengguna harus taat dan jeli terhadap peraturan yang diberlakukan oleh pihak Instagram.

Dalam hal ini Anda bisa cek seluruh aturan yang berlaku pada laman Instagram Community Guidelines. Contoh yang peraturan yang masih diberlakukan hingga saat ini adalah seperti menggunakan foto yang orisinil. Jika ingin menggunakan foto orang lain, Anda harus memiliki izin dari pihak terkait agar tidak terkena permasalahan kedepannya.

4. Lakukan pengajuan permohonan verified akun Instagram

Berikutnya Anda hanya perlu mengajukan permohonan verifikasi kepada pihak Instagram. Namun Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu pada bagian opsi request verification.

BACA JUGA  Memilih Jasa Sosial Media Marketing sesuai Kebutuhan Dengan Mudah

Opsi tersebut bisa Anda temukan pada menu pengaturan. Namun opsi tersebut bisa ada hanya ketika seluruh persyaratan verified sudah Anda penuhi terlebih dahulu sebelumnya.

Keuntungan akun Instagram verified

Seperti yang Anda ketahui jika banyak public figure yang sudah memiliki akun Instagram verified. Tentunya bukan tanpa alasan mereka mendapatkan verified akun. Pasalnya banyak banget keuntungan yang bisa didapatkan ketika sebuah akun Instagram sudah verified.

Mungkin Anda belum begitu tahu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan jika memiliki akun Instagram verified. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki akun Instagram verified.

  1. Mampu meningkatkan eksistensi
  2. Mampu meningkatkan brand awareness
  3. Sebagai bentuk bukti jika akun Instagram yang Anda miliki adalah asli
  4. Mampu memberikan fitur eksklusif yang menarik

Nah itulah beberapa ulasan terkait dengan cara verified Instagram yang bisa Anda terapkan