merubah paket kemdikbud

Ini Dia Cara Agar Paket Kemendikbud Jadi Kuota Utama

Bagi kalian para siswa, dalam era pandemi ini pasti kalian merasakan sulitnya bertatap muka dengan guru – guru dan teman di sekolah untuk saling berinteraksi dalam rangka melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dengan kondisi pandemi saat ini, kalian para siswa diharuskan berdiam diri di rumah namun tetap produktif dalam kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara online.

Meskipun membosankan, tapi cara itulah yang harus kalian tempuh dalam menuntut ilmu. Kalian harus tetap seksama mendengarkan apa yang guru jelaskan secara online. Saat ini kegiatan belajar dan mengajar dapat dilakukan secara online, sistem pendidikan berbasis online ini akhirnya diakui dapat menjadi cara lain agar kalian para siswa tetap bersekolah meskipun pandemi,serta akhirnya diterapkan menggunakan media – media seperti zoom, google meet, skype dan lain sebagainya.

Sehingga kalian yang ingin tetap sekolah meskipun online, membutuhkan kuota internet untuk mengakses aplikasi – aplikasi penunjang dalam sistem pendidikan online. Hal ini tentu juga sempat menjadi masalah karena dengan adanya sistem sekolah online, menyebabkan beberapa masyarakat terpaksa harus mengupgrade tipe handphone nya yang semula hanya hp biasa tanpa jaringan internet maka sekarang harus membeli hp yang lebih canggih dengan jaringan internet dan memory yang cukup untuk menampung serta menjalankan aplikasi.

Tak hanya itu, masyarakat harus memberikan biaya untuk membeli kuota yang mana kuota jika digunakan untuk aplikasi meeting seperti zoom akan menghabiskan lebih banyak biaya. Oleh karena itu untuk membantu masyarakat yang harus memberikan banyak biaya untuk membeli kuota, maka pemerintah memberikan bantuan berupa paket kuota kemendikbud yang bisa digunakan hanya untuk mengakses beberapa aplikasi yang berhubungan dengan pendidikan.

Namun bukan berarti kalian tidak bisa menjadikan kuota kemendikbud menjadi kuota utama yang bisa kalian gunakan untuk mengakses web dan aplikasi lain semau kalian. Sebelum itu kalian harus memahami cara – cara agar kuota kemendikbud dapat diubah menjadi paket kuota utama.

Ini dia cara agar paket kemendikbud jadi kuota utama

  1. Unduh aplikasi anonytune melalui playstore. Aplikasi anonytune ini merupakan aplikasi penunjang untuk merubah kuota kemendikbud menjadi kuota utama.
  2. Setelah selesai mengunduh, buka dan jalankan aplikasi anonytune. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari menu stealth setting di dalam aplikasi dan mengklik nya.
  3. Ada pilihan on dan off pada status stealth setting. Ubah status stealth setting tersebut ke on.
  4. Setelah stealth setting berubah ke on terdapat beberapa menu tambahan yang harus kalian atur. Pertama, ubah connection protocol menjadi SSL. Kedua, ganti connection port menjadi 443. Ketiga, pada connection via proxy parent harus dibiarkan dalam keadaan off. Keempat, pada custom TCP atau HTTP header juga harus tetap dibiarkan dalam keadaan off. Kelima, pada menu advanced SSL setting harus diubah menjadi on. Kemudian langkah terakhir, klik edit SSL setting.
  5. Jika sudah, terdapat menu save yang harus kalian klik untuk menyimpan semua perubahan yang sudah kalian lakukan pada stealth setting.
  6. Kemudian, pada akhir cara agar paket kemendikbud jadi kuota utama, kalian harus mengklik tombol connect untuk menyambungkan jaringan. Proses merubah paket kemendikbud menjadi kuota utama telah selesai.
BACA JUGA  Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru Dijamin Works

Itulah cara agar paket kemendikbud jadi kuota utama yang bisa kalian terapkan. Cara – caranya cukup mudah untuk dipraktekan bukan? Dengan cara – cara tersebut, kalian tidak perlu lagi membeli paket lain untuk mengakses aplikasi dan web lain selain aplikasi belajar. Nah, coba terapkan dan selamat mencoba.

error: Content is protected !!