Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2023

Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2023

Saat ini, mengajukan pinjaman legal adalah pilihan populer untuk mendapatkan dana darurat dengan mudah. Jangan khawatir, semua aplikasi ini terjamin karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Agar tidak bingung bagaimana cara cek pinjaman legal atau ilegal, Jaka sudah membuatkan daftar aplikasi pinjol legal resmi terbaik 2023 yang menawarkan pembayaran cepat uang pinjaman dan bunga yang lebih ringan. Jangan takut lagi, Anda dapat meminjam uang dengan aman!

 

Penjelasan Tentang Pinjol

Pinjaman online atau Pinjol adalah pinjaman peer-to-peer yang memberikan layanan peminjaman uang dalam bentuk uang langsung kepada nasabah melalui sistem elektronik (digital).

Ada dua jenis pinjaman online yaitu pinjaman online resmi dan pinjaman online ilegal. Dengan pinjaman ilegal, mereka biasanya menarik pelanggan dengan suku bunga rendah, pembayaran cepat, dan batas tinggi.

Secara tidak langsung, Anda jatuh ke dalam “lingkaran setan” karena Anda terus menerus mengambil pujian. Setelah disadari, ternyata bunga yang dibebankan tinggi sehingga menumpuk utang.

Selain itu, data yang diberikan saat pencatatan pinjaman ilegal biasanya digunakan untuk tujuan pemasaran. Data Anda akan dijual ke pihak ketiga sebagai target iklan.

Namun, pemerintah juga mendeteksi dan memblokir aplikasi pinjaman ilegal ini ada 3.631 aplikasi pinjaman tanpa izin yang diblokir, yang membuat 102 aplikasi pinjaman yang sah aman.

 

Aplikasi Pinjol Legal

 

1.Indodana

Indodana: PayLater & Pinjaman mungkin sudah tidak asing lagi kan. Aplikasi PT Artha Dana Teknologi sangat dipromosikan di mana-mana. Nah, kalau kamu yang sering follower film-film di YouTube pasti sudah tahu aplikasi pinjaman resmi ini kan.

Indodana memperkenalkan konsep pinjam uang tanpa kartu kredit dan membantu Anda mendapatkan pinjaman tunai tanpa ribet. Hanya dengan mendaftar online kamu bisa benar-benar mendapatkan uang dari teman.

Tidak jauh berbeda dengan Maucash di atas, di Indodana Anda juga bisa menggunakan layanan PayLater untuk membeli barang dari rekanan e-commerce.

 

2. Kredit Pintar

Berikutnya adalah aplikasi Kredit Pintar Indonesia yang memungkinkan Anda meminjam uang secara online dan tunai. Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat memperkirakan bunga sebelum mengajukan pinjaman.

Dengan kalkulator pinjaman kami saat ini, Anda tahu berapa bunga dan cicilan yang Anda miliki jika ingin meminjam uang di sana. Jika Anda membayar tepat waktu, saldo atau batas kredit Anda mungkin juga lebih tinggi.

 

3. Julio

Julio menawarkan berbagai layanan seperti pinjaman tunai, layanan isi ulang e-wallet, dan pembayaran tagihan online. Sejauh ini tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman di JULO adalah 100% dalam waktu 90 hari dari tanggal jatuh tempo.

Anda dapat meminjam Rp 500.000 – Rp 15.000.000 untuk jangka waktu 2-9 bulan. Bunga berkisar antara 4% hingga 9% per bulan, dengan biaya administrasi sebesar 7%. Tidak terlalu sulit, bukan?

BACA JUGA  Aplikasi Penghasil Uang Jual Foto Online​ Yang Terpercaya

Aplikasi ini sangat populer akhir-akhir ini karena berbagai kemudahan yang ditawarkannya. Aplikasinya sendiri telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4,4 di Play Store. Sayangnya, versi iOS belum tersedia.

 

4. Maucash

Sebagai salah satu anak dari grup Astra, sudah pasti aman meminjam uang ke Maucash. Dikeluarkan oleh PT Astra Welab Digital Astra, Anda dapat meminjam uang hingga Rp 15.000.000.

Selain itu, saat membeli barang, Anda juga bisa menggunakan layanan Pay Later, misalnya Paylater. Anda cukup memilih barang yang Anda inginkan melalui aplikasi AstraPay, kemudian Anda dapat membayarnya melalui Maucash.

 

5. Danamas

Aplikasi pinjol yang terakhir adalah Danamas. Danamas adalah aplikasi pinjaman online yang disponsori oleh Sinarmas Financial Service. Layanan Danamas meliputi ekuitas dan pinjaman keuangan. Setiap pelanggan ingin mengajukan pinjaman 100% aman dengan mudah dan sederhana.

Bahkan pinjaman uang yang Anda kirimkan memiliki tingkat bunga yang relatif rendah. Padahal, uang pinjaman itu dilindungi asuransi, seperti yang Anda ketahui. Karena perusahaan bayangannya jelas dan berasal dari perusahaan perbankan ternama, pengajuan pinjaman ini jelas aman.

 

Akhir Kata

Sekian artikel dari kami tentang “Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2023”. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.

 

error: Content is protected !!