5 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik Gratis

5 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik Gratis

Baru-baru ini, podcast menjadi populer di kalangan berbagai kalangan, terutama kaum milenial. Banyak orang mendengarkan podcast untuk mengisi waktu luang atau sekedar mencari hiburan. Jika kamu salah satunya, pada artikel kali ini Dewaweb akan memberikan informasi aplikasi podcast terbaik yang bisa kamu coba jika sedang stuck. Lihat tips berikut untuk menggunakan podcast!

 

Aplikasi Podcast Terbaik Gratis

Podcast adalah konten dalam format audio yang dapat didengarkan kapan saja di Internet. Ada banyak topik podcast yang bisa kamu dengarkan seperti: Pendidikan, hiburan, berita, teknologi, kesehatan, dll. Berikut adalah beberapa aplikasi podcast yang harus Anda coba.

 

1. Spotify

Siapa yang tidak tahu aplikasi ini? Spotify sepertinya sudah menjadi platform pemutar musik andalan bagi hampir semua pengguna smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan berbagai lagu, daftar putar, dan podcast yang dikuratori yang dapat Anda dengarkan secara gratis. Spotify menawarkan layanan gratis dan premium yang bisa digunakan mulai dari Rp 55.000 per bulan.

Untuk mendengarkan podcast, Anda dapat melakukan streaming langsung atau mengunduhnya sehingga Anda dapat mendengarkannya kapan saja tanpa koneksi internet. Berbagai macam podcast ditawarkan di Spotify, mulai dari tayangan luar negeri hingga produksi lokal yang tak kalah menarik. Topiknya juga beragam, ada pengembangan diri, komedi, horor, politik bahkan agama.

 

2. Noice

Noice adalah aplikasi podcast buatan Indonesia yang menawarkan berbagai pilihan audio untuk didengarkan. Dari podcast, musik, dan radio hingga buku audio. Produk aplikasi buatan sendiri ini tidak kalah seru dari yang lain. Tidak hanya untuk mendengarkan podcast, pengguna juga dapat membuat podcast sendiri.

Sebagai platform audio, Noice menyediakan banyak fitur yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna. Beberapa fiturnya adalah berkomentar, berbagi, dan menyukai konten yang Anda suka sehingga Anda dapat berinteraksi dengan pembuat konten lain, mengunduh audio dan mendengarkan secara offline, klip atau cuplikan konten sebelum mendengarkan versi lengkapnya.

 

3. Anchor

Jika Anda tertarik dengan podcasting, Anchor mungkin adalah aplikasi untuk Anda. Benar sekali, aplikasi ini menawarkan paket pembuatan podcast lengkap secara gratis untuk semua orang. Anchor dapat digunakan di perangkat iOS atau Android.

Ada juga banyak fitur untuk membuat podcast. Dimulai dengan hosting dan distribusi tanpa batas, memungkinkan podcast Anda didistribusikan di platform pemutar podcast utama. Analitik Spotify bawaan, monetisasi hingga alat penulisan lengkap untuk membantu membuat podcast yang menarik.

 

4. Google Podcast

Pengguna Android dan iOS dapat mencoba aplikasi Google Podcast gratis. Aplikasi podcast dari Google ini disinkronkan dengan Asisten Google sehingga Anda dapat mengaksesnya di berbagai perangkat Android.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pembuat Nota Online Terbaik

Google Podcast menawarkan fitur personalisasi kepada penggunanya. Dengan fitur ini, Anda dapat mendengarkan podcast marathon favorit Anda tanpa gangguan. Jika Anda suka mendengarkan podcast dari luar negeri, Google Podcast bisa menjadi alternatif lain. Beberapa pilihan podcast ditawarkan, antara lain Pendidikan, Bisnis, Teknologi, Komedi, Kesehatan, dan Keluarga.

 

5. PodBean

Bagi yang ingin mulai membuat podcast, kamu bisa mencoba aplikasi PodBean. PodBean adalah aplikasi yang berguna untuk memutar dan membuat podcast. Fitur-fitur yang disertakan akan membantu Anda menjadi kreatif dalam membuat podcast Anda sebaik podcaster profesional.

Beberapa fitur PodBean meliputi penerbitan, promosi, statistik, dan monetisasi untuk fitur siaran langsung sehingga Anda dapat melakukan streaming podcast secara langsung. Fitur monetisasi memungkinkan pendengar podcast memberi penghargaan kepada pembuat.

 

Akhir Kata

Sekian artikel dari kami tentang “5 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik Gratis”. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.

error: Content is protected !!