Cara menghilangkan iklan di Youtube PC dan Android Tahun 2023

Cara menghilangkan iklan di Youtube PC dan Android Tahun 2023

Siapa yang tidak kesal jika YouTube tiba-tiba berhenti beriklan. Apalagi kalau iklannya tidak bisa di abaikan, itu sangat mengganggu.

Cara Menghilangkan Iklan di Perangkat Mobile Ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu ketahui untuk memblokir iklan di YouTube. Tidak masalah jika Anda membukanya melalui PC / Laptop atau melalui Android. Apakah Anda ingin menyingkirkan iklan di YouTube?

 

Cara menghilangkan iklan di youtube

Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di YouTube. Dari menggunakan ekstensi di browser PC hingga menggunakan aplikasi di ponsel Android. Ada berbagai metode untuk Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah beberapa tips cara memblokir iklan di YouTube menggunakan browser di komputer atau menggunakan aplikasi Android.

Cara memblokir iklan di YouTube di Google Chrome
Cara ini bisa Anda lakukan jika menggunakan browser Google Chrome, khususnya untuk PC. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Buka browser Google Chrome di laptop/PC Anda.
  2. Kemudian pilih ikon titik tiga di bagian atas lalu pilih More features. Ada opsi perluas dan Anda dapat mengklik opsi itu.
  3. Kemudian buka halaman ekstensi dan ketik Adblock Plus, lalu pilih Adblock Plus Ini adalah halaman unduhan resmi untuk Adblock Plus.
  4. Kemudian klik Tambahkan ke Chrome. Tombol biru ini terletak di pojok kanan atas halaman.
  5. Adblock Plus sudah berhasil terpasang di kanan atas browser Anda. Sekarang Anda dapat menonton video YouTube tanpa iklan setelah memasang Adblock Plus. Seberapa mudah menghilangkan iklan YouTube menggunakan Google Chrome?

 

 

Cara memblokir iklan di YouTube di Firefox

Ekstensi YouTube Adblock hanya bisa digunakan di Google Chrome lho. Anda juga dapat melakukan ini di Mozilla Firefox di PC.

Cara menghilangkan iklan di YouTube dengan Mozilla Firefox:

  1. Buka browser Firefox di PC/Laptop Anda.
  2. Klik ikon 3 garis di pojok kanan atas lalu klik opsi Add-ons.
  3. Pilih ekstensi dan ketik “Adblock Plus” ke dalam pencari ekstensi.
  4. Ekstensi Adblock Plus akan muncul di bagian atas daftar dan Anda dapat mengkliknya.
  5. Selanjutnya, pilih “Tambahkan ke Firefox” untuk memasang Adblock Plus di browser Mozilla Firefox, lalu pilih “Tambah” saat opsi muncul.
  6. Ekstensi Adblock Plus akan dipasang di pojok kanan browser Mozilla Anda. Sekarang Anda dapat menonton video YouTube tanpa iklan. Ingin lebih mudah menonton YouTube tanpa iklan di Mozilla Firefox?

 

Cara menghilangkan iklan youtube di android tanpa root

Anda juga dapat memblokir iklan di YouTube di Android menggunakan berbagai aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk memblokir iklan di Android adalah AdClear

AdClear adalah aplikasi Android dari Seven Network yang secara efektif menghapus berbagai jenis iklan di Android. Mulai dari beriklan di aplikasi BBM, game Android, dll.

AdClear dapat berfungsi di banyak ponsel pintar Android. Menariknya, aplikasi ini bisa diandalkan untuk membersihkan iklan tanpa rooting terlebih dahulu.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK Berikut

Bagaimana cara kerja AdClear?

AdClear bekerja dengan membuat VPN baru yang memfilter semua lalu lintas yang terjadi di smartphone Android.

AdClear secara otomatis memfilter iklan yang muncul di browser web atau aplikasi Anda. Dan aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pemblokir iklan paling kuat di Android, lho.

Cara memblokir iklan dengan aplikasi AdClear di ponsel android.

  1. Instal dulu aplikasi AdClear di smartphone Anda.
  2. Selanjutnya, aktifkan aplikasi, klik tombol Enable VPN di AdClear, lalu klik OK.
  3. Jika Anda masih melihat iklan dari YouTube, Anda dapat membuka AdClear lagi dan memilih Ad Blocker. Di sini Anda dapat melihat daftar iklan di setiap aplikasi yang diblokir.
  4. Misalnya, terus-menerus bermunculan iklan YouTube. Anda dapat mengklik YouTube dan kemudian mengaktifkan tombol pemblokir iklan.

 

Cara menghilangkan iklan di smartphone menggunakan pengaturan Google Chrome

Selain AdClear, Anda juga dapat menggunakan pengaturan Google Chrome untuk menghapus iklan di ponsel Anda. Saat ini, Google Chrome menjadi browser utama di hampir semua smartphone Android.

Cukup ikuti langkah-langkah ini agar bebas iklan dengan Google Chrome:

  1. Buka Google Chrome di smartphone Anda.
  2. Pilih menu Pengaturan di bagian bawah untuk meluncurkan pengaturan browser pemblokir iklan.
  3. Pilih Munculan, lalu aktifkan menu agar Google Chrome secara otomatis memblokir iklan di setiap situs web yang Anda kunjungi.

 

Itulah  4 cara untuk menghilangkan iklan di YouTube komputer. Menjadi lebih mudah jika Anda tahu cara mengunduh video YouTube, dijamin tidak ada iklan dan Anda dapat menonton video kapan saja dan di mana saja. Tentu saja, Anda dapat menyesuaikan setiap metode sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda ingin mencobanya?

error: Content is protected !!