Aplikasi Pembuat Karikatur yang Simpel dan Bagus Tahun 2023

Aplikasi Pembuat Karikatur yang Simpel dan Bagus Tahun 2023

Karikatur adalah bentuk seni yang menarik bagi segala usia karena teknik menggambarnya yang berbeda dibandingkan dengan teknik menggambar lainnya. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi untuk mendapatkan kartun terbaik. Tak heran jika harga kartun tersebut sangat tinggi, karena prosesnya sangat rumit.

Dengan kemajuan teknologi membuat karikatur menjadi lebih mudah karena sudah ada aplikasi edit foto kartun. Faktanya, beberapa fitur aplikasi ini sangat mudah dipahami, memungkinkan siapa saja membuat karikatur dalam hitungan menit.

 

Aplikasi Pembuat Karikatur

 

1. Sketch Photo Maker – Sketch Camera & Photo Editor

Sketch Photo Maker adalah salah satu aplikasi edit foto kartun terbaik karena memiliki banyak fitur menggambar yang dapat Anda gunakan untuk mengubah foto favorit Anda menjadi kartun. Anda juga bebas memilih apakah ingin menggunakan filter sketsa 2D atau 3D – gratis!

Selain menyediakan berbagai filter, Anda dapat mengedit kartun final dengan berbagai fitur pengeditan seperti cropping. Fitur crop ini untuk memotong bagian gambar yang dibutuhkan agar lebih menarik saat diunggah di media sosial.

Selain itu, Sketch Photo Maker menyediakan banyak efek foto yang bisa Anda gunakan sesuka Anda, seperti: sketsa warna, kartun, stempel, halftone, pastel dan masih banyak lagi. Anda bahkan dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, atau saturasi untuk membuat animasi lebih menarik.

 

2. MomentCam Cartoon & Sticker

MomentCam merupakan aplikasi edit foto kartun terpopuler karena berbagai fiturnya yang mudah dipahami oleh siapa saja bahkan amatir sekalipun. Kenyamanan MomentCam tidak diragukan lagi, karena Anda hanya perlu mengunggah foto yang ingin diubah menjadi kartun atau emoji untuk digunakan di aplikasi lain.

Mengubah foto menjadi kartun tidak hanya dilakukan oleh MomentCam saja, kamu bisa memilih background atau filter foto sesukamu. Foto yang telah diedit tidak hanya dapat dibagikan ke media sosial yang berbeda, tetapi juga dengan pengguna MomentCam lain yang tergabung dalam komunitas MomentCam.

 

3. Art Camera – Cartoon, Pencil Sketch, Art Effect Photo

Namanya saja menunjukkan bahwa Art Camera siap membantu Anda mengubah foto favorit Anda menjadi lebih artistik dari sebelumnya. Fitur menggambar terbaik Art Camera termasuk kartun, kartun, dan lukisan minyak yang membuat foto Anda terlihat seperti lukisan asli.

Selain itu, Art Camera juga menyediakan beberapa filter foto setelah karikatur selesai dibuat. Anda dapat mengatur sendiri kecerahan, kontras, atau warna gambar sehingga hasilnya persis seperti yang Anda inginkan. Anda bahkan bisa menggunakan fungsi stempel berupa tanggal, yang juga bisa berfungsi sebagai watermark agar tidak ada yang menyalahgunakan foto pribadi Anda.

 

4. Painnt – Pro Art Filters

Apakah Anda ingin mendapatkan karikatur terbaik dari foto favorit Anda, tetapi anggaran Anda masih terbatas? Jangan khawatir, Anda dapat mengandalkan Paintnt untuk mengubah Anda menjadi karikatur berkualitas tinggi dalam hitungan detik, bahkan gratis!

Melalui Paintnt, foto Anda akan diubah menjadi kartun menggunakan berbagai teknik yang diinginkan baik itu klasik, abstrak, modern, mozaik, kartun, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan fitur pratinjau sebelum mengunggah ke media sosial untuk memastikan hasil kartun yang Anda dapatkan adalah yang terbaik.

BACA JUGA  Dua Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Google yang Lupa

 

5. Pencil Sketch

Pencil Sketch adalah aplikasi edit foto kartun mendatang yang dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia karena berbagai fitur sketsa fotonya bebas digunakan kapan saja. Salah satu fitur menggambar utama Sketsa Pensil adalah penajaman pensil, yang membuat foto Anda lebih artistik dengan goresan pensil yang serupa dengan yang digunakan oleh ilustrator profesional.

Setelah mendapatkan sketsa gambar yang diinginkan, Anda dapat menyesuaikan kembali eksposur, kontras, dan saturasi agar gambar lebih menarik. Anda juga dapat menambahkan stiker dan teks ke foto untuk membuatnya lucu.

Selain menggambar sketsa dari Pencil Sketch, Anda juga bisa membuat kartun dari foto Anda menggunakan berbagai alat yang tersedia. Anda dapat dengan mudah membagikan foto yang telah diedit di berbagai media sosial atau melalui email.

 

6. Sketch Master – Cartoon Art 

Seperti namanya, Sketch Master mampu mengubah foto Anda menjadi karikatur terbaik dengan berbagai pilihan gambar yang tersedia. Penggunaan Sketch Master juga sangat mudah karena Anda hanya perlu mengunggah gambar yang ingin diedit, lalu memilih jenis sketsa yang diinginkan.

Tunggu beberapa menit hingga Sketch Master memberi Anda hasil terbaik. Hasil karikatur Sketch Master terlihat lebih tajam dari aplikasi lainnya karena memang menggunakan penajaman doodle dan penajaman garis dan outline wajah.

Selain itu, modifikasi kartun Sketch Master juga hampir mirip dengan aslinya karena sudah menggunakan fitur filter terbaik. Anda masih dapat menambahkan beberapa elemen foto pada karikatur akhir jika Anda suka, dalam bentuk stiker atau teks.

Sketch Master menyimpan foto yang telah diedit secara otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir foto akan hilang meskipun Anda lupa menyimpannya. Karikatur ini juga dapat dibagikan di media sosial apa pun yang Anda inginkan dalam hitungan detik!

 

7. Portrait Sketch

Aplikasi edit foto kartun lain yang wajib dimiliki adalah Sketsa Potret. Berbeda dengan aplikasi yang disebutkan sebelumnya, Sketsa Potret hanya menggunakan bantuan bot untuk mengubah foto Anda menjadi kartun. Namun, hasil edit foto Sketsa Potret terbukti mampu menarik perhatian jutaan orang di seluruh dunia, lho!

Manfaat bisa mengubah foto menjadi kartun dalam hitungan detik adalah hal yang terus meningkat pengguna Sketsa Potret. Anda selalu dapat membagikan hasil kartun Anda melalui media sosial yang berbeda seperti twitter, email, facebook, dan banyak lagi.

 

Akhir Kata

Sekian artikel dari kami tentang “Aplikasi Pembuat Karikatur yang Simpel dan Bagus Tahun 2023”. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih

error: Content is protected !!