Aplikasi Untuk Cek Saldo & Top Up E-Toll Tahun 2023

Aplikasi Untuk Cek Saldo & Top Up E-Toll Tahun 2023

Aplikasi untuk top up saldo E-Toll memberikan banyak benefit di setiap fiturnya. Selain transaksi tol jalan, Anda juga dapat melakukan pengecekan saldo tol elektronik melalui ponsel tanpa menggunakan fungsi NFC. Siapapun yang gemar berkendara jarak jauh tentunya harus menyiapkan tol elektronik atau kartu tol elektronik. Kartu ini berfungsi sebagai alat pembayaran saat memasuki jalan tol. Tol jalan nontunai saat ini dibayar dengan menggunakan kartu yaitu kartu tol elektronik.

Fungsi Kartu Elektronik

Anda sudah mengetahui berbagai jenis kartu uang elektronik dan kelebihannya. Kali ini Anda akan belajar lebih banyak tentang potensi penggunaan dan manfaat kartu uang elektronik. Berikut kelebihan dan fitur kartu tarif elektronik: Proses pengisian pulsa lebih cepat dan nyaman, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bertransaksi karena cukup klik pada kartu untuk melakukan transaksi. Tidak perlu lagi antri panjang, karena tidak perlu uang tunai lagi. Jadi Anda tidak perlu menunggu kembalian, membayar tanpa uang tunai saat melalui pintu tol, atau membawa uang tunai berlebih: semua tempat yang menjual produk atau layanan sekarang menawarkan kredit dengan transaksi tanpa uang tunai.

Aplikasi Top up E-Toll

 

1. Tokopedia

Aplikasi Tokopedia, Tokopedia sebagai marketplace terkemuka, menyediakan fungsionalitas untuk mengisi tol elektronik menggunakan smartphone Anda. Caranya sangat mudah, saat membuka aplikasi Tokopedia, Anda bisa memilih menu Akuntansi di bagian atas halaman. Setelah itu, Anda dapat memilih uang elektronik dan memasukkan nomor tol lalu lintas elektronik atau nomor uang elektronik. Pilih jumlah isi ulang yang ingin Anda isi ulang, lalu klik Bayar. Ada beberapa cara untuk mengisi saldo yang tersedia, Anda dapat memilih metode yang Anda sukai. Setelah memilih metode pengisian saldo, jangan lupa untuk mengisi kembali saldo. Telah selesai! Tarif tarif elektronik sudah penuh dan Anda dapat melanjutkan perjalanan.

 

2. Shopee

Aplikasi Shopee juga merupakan marketplace yang bisa Anda gunakan untuk mengisi ulang e-card Anda. Setelah membuat akun di aplikasi ini, Anda dapat memilih fungsi “Isi ulang saldo, penagihan, dan hiburan” lalu “E-money” di halaman beranda. Untuk mengisi ulang e-card Anda, Anda harus memasukkan 16 digit nomor kartu Anda. Kemudian pilih jumlah isian dan cara pengisian yang diinginkan.

 

3. Electronic Money Card Balance

Aplikasi Electronic Money Card Balance memungkinkan Anda untuk mengecek saldo biaya elektronik tetapi tidak menggunakannya untuk menambah saldo Anda. Bahkan jika Anda tidak dapat mengisi ulang saldo Anda, aplikasi ini mendukung pengecekan saldo biaya elektronik untuk kartu yang berbeda. Berkat adanya aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan sisa saldo.

 

4. Sakuku BCA

Aplikasi Sakuku BCA Sakuku adalah aplikasi dompet elektronik atau e-wallet yang dikeluarkan oleh Bank BCA. Meskipun bukan kartu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda melakukan berbagai transaksi digital dan perbankan tanpa harus membawa uang tunai. Jadi dengan aplikasi ini Anda dapat berbelanja, mengisi ulang, dan melakukan banyak transaksi perbankan lainnya. Fitur utama e-money ini memungkinkan Anda membatasi maksimal Rp 2 juta, sedangkan untuk Sakuku Plus bisa sampai Rp 10 juta. Untuk minimal pembelanjaan, anda bisa memasukkan Rp 10.000 lho. Masa berlaku uang elektronik tersebut juga tidak terbatas.

BACA JUGA  Petunjuk Cara Membuat Kuis di Google Form dengan Benar

 

5. LinkAja

LinkAja LinkAja adalah aplikasi uang elektronik yang memungkinkan Anda melakukan berbagai transaksi cashless dengan mudah dan nyaman. LinkAja dulunya merupakan layanan dompet digital untuk T-Cash, namun sejak tahun 2019 berganti nama. Melalui aplikasi ini, Anda akan mendapatkan fasilitas isi ulang hingga Rp 2 juta untuk akun dasar. Sedangkan akun full bisa sampai 10 juta rupiah dengan validitas unlimited.

 

Aplikasi untuk cek saldo E-Toll

Anda tidak hanya mengisi saldo e-tollAnda, Anda juga mengecek saldo pada e-tarif Anda sebelum menggunakannya. Hal ini sangat penting untuk memastikan Anda memiliki pulsa yang cukup agar tidak terjebak di pintu tol. Pengisian saldo tarif elektronik di stasiun tol tentu akan sangat bermasalah.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk cek saldo e toll secara online :

  1. eSaldo Info
  2. SaldoKu
  3. e-Chis
  4. BNI TapCash
  5. Go BRI Mobile
  6. BCA Mobile
  7. Livin’ by Mandiri
  8. Cards – Mobile Wallet

 

Akhir Kata

Nah, setelah Anda mengenal aplikasi pengecekan dan pengisian saldo biaya elektronik, kini kami akan menjelaskan jenis-jenis biaya elektronik yang bisa Anda gunakan. Karena selain melalui jalan tol, kartu ini bisa anda gunakan untuk banyak transaksi lainnya lho. Ternyata Anda dapat mencapai beberapa hal dengan aplikasi e-isi ulang prabayar online hanya dengan ponsel yang Anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat!

error: Content is protected !!