Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android Tahun 2023

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android Tahun 2023

Pada artikel ini, kami akan membahas aplikasi manajemen keuangan yang dapat membantu Anda melindungi pengeluaran atau gaji Anda agar uang Anda tetap sehat setiap bulannya. Kesehatan di sini berarti Anda dapat mengatur uang Anda, baik pemasukan maupun pengeluaran Anda, sehingga Anda dapat mengalokasikan uang Anda untuk ditabung dan tidak mengalami krisis sebelum akhir bulan.

Hal ini tidak terlepas dari pengabaian setiap orang yang memiliki uang yang bukannya menabung dari gaji, meminjam dari teman atau bahkan bank pembayar bunga. Nah, jangan sampai hal itu terjadi pada Anda. Maka kali ini admin akan memberikan informasi dan tips seputar aplikasi yang dapat membantu anda mengelola uang anda setiap hari atau bulan agar uang anda bisa tercatat sehingga uang anda cukup setiap bulannya. Yuk baca artikel ini sampai habis.

Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android

Di era modern seperti sekarang ini, kita semua dipermudah dalam segala aspek kehidupan melalui perkembangan teknologi. Salah satunya adalah aplikasi yang dikembangkan pada sistem operasi Android yang menawarkan solusi dari permasalahan yang telah dijelaskan pada awal pembahasan materi ini. Nah, apa saja aplikasi yang bisa memudahkan Anda mengelola uang, berikut daftarnya:

1. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keuangan Harian Terproteksi dari PT Beegroup Financial Indonesia adalah salah satu aplikasi manajemen keuangan paling berguna untuk Android. Ini memiliki banyak fungsi seperti pencatatan pengeluaran/pengeluaran harian, pencatatan pendapatan, laporan pengeluaran dan pendapatan, perhitungan selisih, laporan bulanan, laporan ekspor dan simpan dalam format Excel (xls/spreadsheet), pelaporan semua aktivitas keuangan berdasarkan transaksi, sehingga memudahkan untuk Anda untuk melihat riwayat pengeluaran, mengedit dan menambahkan kategori pengeluaran dan pendapatan. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan karena desainnya sangat sederhana namun elegan.

Aplikasi ini memiliki rating 4,6 di Google Playstore, dengan lebih dari 1 juta unduhan. Ukurannya hanya 3.6MB, jadi Anda tidak perlu khawatir membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Biarkan kami membantu Anda mengelola uang Anda dengan aplikasi Catatan Keuangan Harian.

 

2. Catatan Keuangan

Catatan Keuangan

Catatan keuangan adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mencatat aktivitas keuangan Anda, baik pengeluaran maupun pemasukan. Aplikasi ini tidak dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Catatan Keuangan Harian. Aplikasi ini dikembangkan oleh Chad Verbruggen. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka pengguna yang sederhana dan banyak warna yang memberikan kesan informasi yang mudah dipahami pengguna. Di antara fitur penting dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengekspor laporan dalam berbagai format seperti PDF, Excel, dan CSV. Selain itu, terdapat fitur diagram lingkaran yang memudahkan pengguna untuk melihat laporan, yang membuat aplikasi lebih elegan dan Anda juga dapat mengatur mata uang/mata uang yang akan Anda gunakan.

Aplikasi ini telah terbukti dapat diandalkan di antara pengguna dan mereka puas dengan aplikasi ini karena data peringkat 4,7 dari total unduhan yang mencapai lebih dari 500.000. Ukuran aplikasi ini adalah 6,7MB, sedikit lebih besar dari Catatan Keuangan Harian karena sebenarnya dikemas dengan fitur Graphical pasti membuat aplikasi ini lebih besar. Jadi mari kita coba aplikasinya sendiri.

 

3. BukuKas – Pembukuan, Catatan Keuangan Harian Usaha

BukuKas - Catatan Kas Digital

BukuKas adalah aplikasi manajemen keuangan yang juga berada di bawah payung PT Beegroup Financial Indonesia. BukuKas sedikit berbeda dengan aplikasi Catatan Keuangan Harian yang dikembangkan untuk pengelolaan keuangan pribadi dan dikembangkan oleh PT sebagai aplikasi pencatatan keuangan untuk usaha/usaha kecil dan menengah. BukuKas dirancang untuk memudahkan penjual mendapatkan uang tunai harian dan piutang digital yang secara tradisional melakukan pembukuan manual. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan kios/UKM dapat mendigitalkan pembukuan di kios tersebut. Nah, jika Anda memiliki bisnis, ini adalah aplikasi yang tepat untuk menghitung keuntungan dan kerugian harian Anda sehingga Anda dapat lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan bisnis.

BACA JUGA  Tata Cara Buka Cadangan WA di Google Drive, Dijamin Mudah

BukuKas telah digunakan oleh lebih dari 2.000.000 pengusaha dan kios di 750 kota di Indonesia. Fitur-fiturnya sangat berguna dan menarik karena dapat mendukung kemudahan pengelolaan dana perusahaan. Fitur-fiturnya meliputi: pengeposan pengeluaran, pengeposan dan klaim vendor, pengeposan pembayaran vendor, pengiriman/pencetakan faktur digital, pelaporan penjualan dan pengeluaran, pengeposan vendor, pembukuan terpisah, pencatatan data vendor dan pembeli, kartu nama digital, dan tentu saja keamanan data yang terjamin. Rating aplikasi ini juga sangat bagus yaitu 4,8, tapi untuk ukuran aplikasi ini sangat bagus ya, ruang 28MB penyimpanannya.

 

4. DompetKu – Catatan Keuangan & Hutang

DompetKu - Catatan Keuangan &

DompetKu adalah aplikasi siap pakai yang akan membantu Anda menjaga kesehatan sistem keuangan Anda. Dikembangkan oleh pengembang bernama Henry Febryan, aplikasi ini kaya akan fitur dan didukung dengan desain yang sangat menarik. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyimpan catatan pendapatan dan pengeluaran harian Anda, serta hutang dan pinjaman yang Anda berikan kepada teman-teman Anda. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bagi mereka yang memiliki banyak akun atau e-wallet dan menghadapi kesulitan dalam akuntansi keuangan, menawarkan laporan keuangan yang menarik dan sederhana disertai dengan grafik yang mudah dibaca, dengan fungsi “Beberapa akun” (Account) yang menyediakan fungsi untuk backup dan restore database pada akun Google Drive.

Aplikasi Dompetku telah diinstal lebih dari 5000 kali dan memiliki rating 4,7 di Google Playstore. Aplikasi ini juga bebas iklan dan dapat diunduh secara gratis dengan ukuran aplikasi 8,7MB. Ayo unduh sekarang dari Google Playstore.

 

5. Money Lover: Expense Manager & Budget Tracker

Money Lover - Spending Manager

Money Lover adalah aplikasi manajemen keuangan terkenal di dunia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Finsify ini diakui dan dipercaya dan juga telah memenangkan 3 penghargaan utama yaitu Aplikasi Android Terbaik 2017, Pengembang Terbaik Google dan Aplikasi Pilihan Editor sejak 2016. Oney Lover adalah pilihan terbaik untuk menyelesaikan semua masalah Anda. Ini adalah aplikasi manajemen keuangan yang komprehensif yang mencakup pemantauan, penganggaran, pelaporan dan perencanaan. Fitur utamanya termasuk pengelolaan uang, di mana Anda dapat secara teratur mencatat semua pendapatan dan pengeluaran, menemukan ATM, mengedit denominasi, melacak utang dan pembayaran, pengelolaan utang, dan kalkulator bawaan.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dari seluruh dunia dan telah menerima peringkat 4,5 yang bagus. Diperlukan 24 MB ruang disk kosong untuk menginstal aplikasi ini. Nah, inilah salah satu aplikasi terbaik yang pernah kami temukan solusi untuk masalah Anda dengan aplikasi Money Lover.

 

6. Money Manager – Expense Tracker & Budget Planner

Budget App - Expense Tracker

Salah satu aplikasi manajemen keuangan terbaik yang saat ini tersedia di Google Playstore adalah aplikasi milik Grup Aplikasi Gratis bernama Money Manager. Manajemen keuangan Anda akan lebih mudah dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah dipahami pengguna. Jadi Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Fitur yang melengkapi aplikasi ini antara lain perencana anggaran dan kalkulator saldo. Kemudian ada pembuatan grafik statistik uang otomatis untuk memberikan informasi yang jelas tentang pergerakan keuangan Anda secara berkala.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 500.000 pengguna di seluruh dunia dan memiliki peringkat 4,7, yang sangat bagus karena peringkat rata-rata adalah 4-5 bintang.

 

Akhir Kata

Sekian dari kami tentang “Aplikasi Pengatur Keuangan Yang Siap Membantu Anda Tahun 2023” semoga dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu anda mencari aplikasi di playstore atau appstore, terima kasih.

error: Content is protected !!