Aplikasi Musik Online dan Offline Android dan IOS Terbaik di Tahun 2023

Aplikasi Musik Online dan Offline Android dan IOS Terbaik di Tahun 2023

Layanan konten digital, baik itu App Store atau Google Play Store, menawarkan banyak aplikasi musik. Anda dapat mengunduh aplikasi musik gratis di Android dan iPhone. Kami merekomendasikan Anda aplikasi musik terbaik yang dapat Anda nikmati baik offline maupun online.

Jika Anda ingin mendengarkan musik saat bepergian, Anda memerlukan pemutar CD atau Walkman. Tapi sekarang hanya menggunakan ponsel untuk mendengarkan lagu.

Ada banyak aplikasi pemutar musik terbaik yang tersedia untuk diunduh gratis untuk Android dan iOS. Atau Anda juga dapat mengunduh versi berbayar dengan layanan premium.

Aplikasi Musik Online dan Offline

1. Spotify

aplikasi musik terbaik android gratis download offline

Spotify adalah aplikasi pemutar lagu paling populer saat ini. Aplikasi musik ini memiliki opsi gratis dengan iklan dan fitur terbatas. Atau Anda juga bisa memilih layanan premium bebas iklan seharga Rp. 54.900.

Spotify memiliki jutaan trek yang dapat Anda cari dan kelompokkan ke dalam daftar putar atau daftar putar. Jika Anda kesulitan menemukan lagu, Anda dapat mencari melalui ratusan playlist yang sudah jadi.

Salah satu fitur yang paling berguna dari versi premium adalah kemampuan untuk mengunduh album dan daftar putar. Ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkannya saat bepergian dan tanpa koneksi Wi-Fi. Anda dapat mengunduh aplikasi musik ini dari App Store atau Google Play Store.

2. Shazam

aplikasi musik shazam

Jika Anda sering bertanya-tanya, “Apa nama lagu ini?” Shazam akan cocok untukmu. Aplikasi musik gratis ini dapat mendeteksi musik dan TV terdekat dan memberi tahu Anda tentang lagu tersebut dalam hitungan detik.

Untuk menggunakannya, tekan tombol Shazam sambil mendengarkan lagu yang ingin Anda ketahui. Shazam kemudian membuat semacam sidik jari audio dan membandingkannya dengan database aplikasi dari jutaan lagu dan acara TV.

Dalam beberapa detik, Anda akan diberi tahu judul lagu, artis yang menyanyikannya, lirik, lagu yang direkomendasikan, dan biografi artis. Anda dapat mengunduh aplikasi musik ini dari App Store atau Google Play Store.

3. Apple Music

aplikasi musik terbaik android gratis download offline

Apple Music mirip dengan Spotify. Pengguna dapat membuat daftar putar lagu mereka sendiri atau melakukan pencarian. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan teknologi Siri pintar Apple, memungkinkan pengguna untuk mengontrol fungsi menggunakan perintah suara.

Dan jika Anda masih memiliki CD yang ingin Anda dengarkan saat bepergian, Anda dapat menyalinnya dan menambahkannya ke perpustakaan Apple Music Anda.

4. Soundcloud

aplikasi musik terbaik android gratis download offline

SoundCloud adalah salah satu aplikasi musik gratis terbaik untuk menemukan lagu baru atau mendengarkan musik. Karena aplikasi ini memiliki komunitas besar artis dan musisi yang kurang dikenal yang mengunggah musik baru mereka.

Dan tentu saja, aplikasi musik lengkap ini juga menyertakan musik dan lagu dari artis terkenal di dalamnya. Pengguna dapat mencari musik dari genre yang berbeda, hip hop, musik elektronik, rock dan jazz, atau mencari lagu atau artis tertentu.

Versi gratisnya memiliki lebih dari 120 juta lagu, tetapi akan berisi iklan. Jika Anda tidak ingin diganggu oleh iklan, Anda dapat memilih SoundCloud Go versi berbayar. Anda dapat mengunduh aplikasi musik ini dari App Store atau Google Play Store.

5. Rocket Music Player

Selanjutnya adalah Rocket Music Player yang sangat populer di kalangan anak muda. Aplikasi ini memiliki fitur menarik bernama Sleep Timer yang memungkinkan Anda mengatur waktu untuk mendengarkan musik.

Selain itu, ada juga dukungan untuk pemutaran video, dukungan untuk navigasi dan opsi batch untuk memilih beberapa lagu sambil menampilkan lirik lagu yang sedang diputar.

 

6. Amazon Music Unlimited

Amazon Music Unlimited android offline

Selanjutnya adalah Rocket Music Player yang sangat populer di kalangan anak muda. Aplikasi ini memiliki fitur menarik bernama Sleep Timer yang memungkinkan Anda mengatur waktu untuk mendengarkan musik.

BACA JUGA  Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia Untuk Saat Ini

Selain itu, ada juga dukungan untuk pemutaran video, dukungan untuk navigasi dan opsi batch untuk memilih beberapa lagu sambil menampilkan lirik lagu yang sedang diputar. App Store atau Google Play Store.

7. Google Play Music

Google Play Music android offline

Google Play Music adalah layanan aplikasi musik Android online dan offline yang bagus dari Google. Google Play Musik berisi jutaan lagu dan ribuan daftar putar. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di semua ponsel Android, tetapi juga dapat diunduh oleh pengguna iPhone melalui App Store.

Ada dua versi aplikasi musik Android Google Play Musik, yang pertama adalah opsi gratis dengan fitur standar atau opsi berlangganan £ 9,99 per bulan, yang memiliki akses tak terbatas. Anda dapat mengunduh Google Play Musik dari App Store atau Google Play Store.

8. Tidal

tidal android offline

Tidal diciptakan oleh rapper Jay-Z dan dipromosikan oleh seniman. Aplikasi ini mengklaim sebagai “layanan musik nomor satu di dunia dengan kualitas suara ‘HD’ dan memiliki lebih dari 50 juta lagu untuk dipilih.

Tidal juga menyediakan lebih dari 200.000 video berkualitas tinggi, serta konten editorial yang dikuratori oleh jurnalis musik, artis, dan pakar. Salah satu fitur terbaiknya adalah artikel, fitur, dan wawancara musik yang disertakan. Pasang surut dapat diunduh dari App Store dan di Google Play Store.

9. Deezer

aplikasi musik deezer

Deezer cocok untuk siapa saja yang ingin menggabungkan lagu-lagu lama favorit Anda. Aplikasi ini berisi jutaan lagu yang dapat didengarkan satu per satu atau dimasukkan ke dalam daftar putar.

Salah satu fitur paling keren dari aplikasi ini adalah Flow, yang digambarkan sebagai “pencari jodoh musik”. Fitur ini membantu pengguna menemukan lagu berdasarkan musik yang mereka sukai dan mengaturnya berdasarkan aliran lagu yang dikuratori.

Pengguna dapat memilih antara versi gratis Deezer dengan iklan atau versi bebas iklan dengan biaya £9,99 per bulan. Deezer dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store. App Store atau di Google Play Store.

 

10. Last FM

aplikasi musik last fm

Last FM bisa menjadi pilihan bagus untuk melacak musik yang Anda dengarkan di pemutar musik favorit Anda, termasuk Spotify, Deezer, dan Google Play Music. Dengan membuat profil dan menautkan aplikasi lain yang Anda gunakan, Anda dapat mengakses musik di daftar putar dan memutar musik baru yang direkomendasikan.

Salah satu fitur terbaik Last FM adalah pengguna dapat menemukan orang yang berpikiran sama dan mendiskusikan segala hal tentang artis favorit mereka. Anda dapat mengunduh aplikasi Last FM dari  App Store atau Google Play Store.

11. YouTube Music

YouTube Music

YouTube Music memungkinkan Anda menonton dan mendengarkan trek musik yang tak terhitung jumlahnya. Anda dapat memilih semua jenis musik, artis baru atau lagu lama. Setiap video yang ditonton memutar artis itu secara otomatis tanpa gangguan.

Untuk versi basic atau standar aplikasi ini bisa anda download secara gratis, namun akan banyak iklan yang muncul diantara beberapa video yang diputar. Anda dapat memilih versi premium bebas iklan dengan membayar £9,99 per bulan. Anda dapat mengunduh YouTube Music dari  App Store atau Google Play Store.

12. BlackPlayer

Black Player

Black Player sangat cocok untuk anda yang menyukai pemutar lagu offline. Aplikasi musik BlackPlayer adalah aplikasi pemutar lagu offline yang memiliki tampilan sederhana namun tetap menarik dan elegan. Ada jutaan pilihan musik yang bisa kita download di aplikasi musik offline ini.

 

Sekian dari artikel kami tentang “Aplikasi Musik Online dan Offline Android dan IOS Terbaik di Tahun 2023”. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.

error: Content is protected !!