Aplikasi Membuat Flowchart Online Terbaru Tahun 2023

Aplikasi Membuat Flowchart Online Terbaru Tahun 2023

Saat Anda mengembangkan ide, alur kerja, atau desain proyek, aplikasi pembuat diagram alur akan membantu Anda menyederhanakan proses pembuatan. Meskipun aplikasi ini tidak tampak seperti investasi besar, tidak hanya membantu dalam mengeksplorasi kreativitas komersial dan curah pendapat, tetapi kemungkinan harganya jauh lebih murah daripada papan tulis.

Memang tidak semua aplikasi flowchart memiliki kualitas yang sama, namun yang terbaik memiliki fitur dasar yang sama, seperti template dasar dan objek yang sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk membantu Anda memilih aplikasi pembuat flowchart terbaik untuk kebutuhan Anda, artikel ini telah mengumpulkan 5 aplikasi pembuat flowchart online terbaik. Yuk, simak pembahasannya.

 

Daftar Aplikasi Membuat Flowchart Online

1.Microsoft Visio

Aplikasi pertama ini tampaknya memang sangat populer. Microsoft Visio adalah alat populer untuk membuat diagram alur, bagan organisasi, diagram, denah lantai, draf teknik, dan banyak lagi. Aplikasi ini memungkinkan anggota tim untuk mengerjakan diagram secara bersamaan.

Anda dapat menghubungkan bagan alur dan diagram yang Anda buat dengan data real-time, sehingga setiap perubahan yang terjadi pada data dasar tercermin melalui pemformatan bentuk yang diterapkan. Versi web Microsoft Visio dapat digunakan di mana saja di browser apa pun.

Dalam hal kemudahan penggunaan dan fungsionalitas, MS Visio menawarkan berbagai macam diagram dan template grafis. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna karena mereka memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yang unik dan berbeda.

 

 

2. GitMind

GitMind adalah alat online gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat diagram alur, bagan organisasi, diagram UML, diagram tulang ikan, diagram pohon, dan banyak lagi. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai template diagram alir untuk dipilih.

Antarmuka aplikasi ini sangat bersih sehingga mudah dipelajari dan dikuasai. Format diagram alir yang paling umum dan digunakan dirancang dan diatur untuk memudahkan akses saat dibutuhkan. Anda hanya perlu melakukan fungsi drag and drop sederhana untuk mulai membuat struktur flowchart.

Selain itu, Anda juga dapat mengekspor gambar Anda dalam berbagai format file seperti PDF, PNG, JPEG, dan SVG. Anda juga dapat mengatur kata sandi untuk diagram alur Anda dan membaginya dengan tim Anda. Semua fitur ini menjadikan GitMind alat bagan alir yang bagus untuk pemula.

 

3. yED Graph Editor

yED Graph Editor adalah aplikasi desktop lintas platform gratis yang kuat untuk membuat grafik dengan cepat dan efektif. Aplikasi ini dapat digunakan di semua platform utama seperti Windows, Unix/Linux dan Mac OS X.

Aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis grafik, memungkinkan pengguna membuat grafik secara manual atau mengimpor data eksternal untuk diedit atau dianalisis. yED juga dapat digunakan untuk membuat bagan organisasi, peta pikiran, diagram jalur berenang, ERD, dan banyak lagi.

BACA JUGA  9 Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indonesia

 

4. Corel MindManager

Siapa pun yang ingin membuat diagram alur dengan mudah dapat mengandalkan Corel MindManager. Anda dapat membuat berbagai jenis bagan menggunakan templat yang berbeda. Corel MindManager menyediakan alat yang cukup lengkap dengan antarmuka yang mudah digunakan juga.

Ada paket berlangganan profesional khusus yang harganya sekitar $160 atau Rp.2,4 juta setahun.

 

 

5. Miro

Lalu aplikasi terakhir ada Miro. Miro layanan pembuat flowchart memiliki fungsionalitas penuh dan opsi template. Anda dapat menyesuaikan pembuatan flowchart sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk bertukar pikiran dengan teman di tempat kerja, universitas atau sekolah. Anda dapat menambahkan papan buletin tim dan membuat bagan alur online dengan kolega Anda.

Miro hadir dengan banyak alat yang berguna. Di bawah ini adalah opsi untuk menambahkan catatan tempel, label, fungsi kanban, mengubah tampilan bagan alur, dan lainnya. Beberapa fitur premium seperti voting dan video chat tidak bisa diakses secara gratis. Anda harus terlebih dahulu memutakhirkan paket langganan Anda. Harga mulai dari $8 atau sekitar 120.000 rupiah per bulan.

 

Akhir Kata

Itulah Rekomendasi Aplikasi Membuat Flowchart Online Terbaru Tahun 2023. Semoga adanya artikel di atas dapat membantu Anda memilih aplikasi yang tepat untuk kebutuhan Anda. Dibayar atau gratis, semuanya tersedia. Anda dapat membandingkannya atau mungkin mencobanya sebelum membuat keputusan akhir tentang mana yang akan digunakan.

 

 

error: Content is protected !!