8 Aplikasi test TOEFL Yang Bisa Kalian Coba Untuk Latihan

8 Aplikasi test TOEFL Yang Bisa Kalian Coba Untuk Latihan

Tes TOEFL adalah syarat wajib untuk beberapa tujuan, mulai dari lulus pendidikan hingga melamar beasiswa hingga melamar pekerjaan. Tentu saja, untuk memenuhi syarat, Anda harus mencapai skor minimum yang ditentukan. TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service), sebuah lembaga yang berasal dari Amerika Serikat.

Secara umum, soal tes TOEFL terdiri dari listening, synthesis, reading dan writing. Ada tes bahasa khusus untuk iBT, yang biasanya digunakan untuk beasiswa di luar negeri. Bagian lisan dari tes biasanya memakan waktu 20 menit. Tes TOEFL menghabiskan banyak uang. Peserta harus merogoh kocek jutaan rupiah dalam satu kali tes, khususnya iBT. Oleh karena itu, Anda bisa berlatih sebelum mengikuti ujian ETS atau ujian resmi perguruan tinggi.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar TOEFL. ETS juga telah meluncurkan aplikasi persiapan ujian yang dapat diunduh melalui Google Play dan App Store.

 

Aplikasi Test TOEFL

 

1. TOEFL Go!

TOEFL Go! Ini adalah aplikasi ETS resmi yang digunakan untuk persiapan ujian. Dengan aplikasi ini Anda dapat melatih keterampilan membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis Anda.

Anda juga bisa mendapatkan tips tentang cara menjawab pertanyaan. Sayangnya, beberapa fungsi tidak dapat digunakan dalam TOEFL iBT Home Edition atau TOEFL iBT Paper Edition.

 

2. TOEFL English Vocabulary Card

 

Aplikasi  ini telah dikembangkan dengan bantuan ahli TOEFL, pelatih atau pendidik. Kartu kosakata berisi perpustakaan kosakata yang dapat membantu Anda mempelajari dan melatih kata-kata baru.

Aplikasi ini disebut mudah digunakan dan secara otomatis mengubah program pelatihan pengguna sesuai dengan kemampuan belajarnya. Anda hanya perlu memilih jenis kosakata yang ingin Anda pelajari dan praktikkan.

 

3. TOEFL iBT Preparation by Elshub

Aplikasi belajar TOEFL berikut ini dilakukan melalui platform online Elshub. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mempelajari kosakata baru untuk tes TOEFL dengan arti dan sinonimnya..

TOEFL iBT Preparation by Elshub juga menyediakan pilihan soal pilihan ganda. Selain itu, terdapat fitur audio yang dapat digunakan untuk memperdalam pemahaman dan melatih pengucapan dengan lebih baik. Jumlah poin, kesalahan, dan kemajuan latihan ditampilkan di log aplikasi.

 

4. Visual TOEFL

 

Jika Anda seorang pembelajar visual, maka aplikasi Visual TOEFL adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Desain aplikasi ini mirip dengan aplikasi kamus. Setiap kata dan artinya disetujui oleh para ahli TOEFL.

Visual TOEFL adalah aplikasi yang mudah digunakan. Anda dapat menyesuaikan pengaturan, misalnya b- mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi, mengubah desain latar belakang, ukuran teks dan font.

 

5. TOEFL Infinite

TOEFL Infinite adalah aplikasi persiapan ujian TOEFL yang patut dicoba. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berlatih berbicara dari tingkat dasar hingga mahir.

BACA JUGA  Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Gratis untuk Android

 

6. TOEFL Preparation App

TOEFL Preparation App adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang mudah digunakan, lugas dan efektif. Anda dapat mempelajari bagaimana penutur asli mengucapkan kosakata apa pun.

Aplikasi ini dapat membantu Anda meningkatkan tata bahasa, kata kerja, dan kosa kata Anda. Bahkan, Anda dapat menguji kemampuan bahasa Inggris Anda dengan tes TOEFL.

 

7. Exam English: TOEFL Grammar

Jika Anda ingin meningkatkan grammar, tidak ada salahnya mencoba aplikasi Exam English: TOEFL Grammar. Aplikasi ini menyediakan berbagai materi grammar untuk Anda pelajari.

 

8. EnglishScore

 

 

 

 

 

 

 

EnglishScore juga merupakan aplikasi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda untuk ujian TOEFL. Di sini Anda dapat mengikuti tes bahasa Inggris secara gratis dengan hasil yang tersedia segera. Keterampilan tata bahasa, leksikal, mendengarkan dan membaca diuji.

Selain latihan TOEFL, EnglishScore juga memberikan kesempatan untuk memperoleh sertifikat untuk menunjukkan kepada calon pemberi kerja tingkat bahasa Inggris Anda. Sertifikasi EnglishScore sendiri diterima oleh banyak perusahaan di seluruh dunia.

EnglishScore memberi Anda skor antara 0 dan 599. Skor ini sesuai dengan A1-C1 pada skala CEFR. Anda dapat menggunakan skor GER untuk membandingkan hasil Anda dengan tes seperti IELTS, TOEIC, dan TOEFL.

 

Akhir Kata

Sekian artikel dari kami tentang 8 “Aplikasi test TOEFL yang bisa kalian coba”, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda , terima kasih.

error: Content is protected !!