Aplikasi E-Money Terbaik dan Gampang Digunakan

Aplikasi E-Money Terbaik dan Gampang Digunakan

Untuk saat ini, masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan e-money, e-money atau uang digital. Mengutip dari Wikipedia, pengertian uang elektronik adalah uang yang digunakan dalam transaksi online dengan sarana elektronik. Transaksi ini biasanya melibatkan penggunaan jaringan komputer (seperti Internet dan sistem penyimpanan harga digital).

Uang elektronik (E-Money) memindahkan data saldo uang yang tersimpan dalam sistem uang elektronik kita ke sistem uang elektronik lain, sistem komputer atau sistem informasi penjualan sehingga kita tidak memerlukan uang tunai untuk melakukan pembayaran. Penggunaan uang elektronik yang semakin diminati masyarakat memungkinkan menggeser dominasi peredaran uang kertas dan uang logam yang beredar saat ini. Tidak menutup kemungkinan semua jenis transaksi akan menggunakan uang elektronik dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

 

Kelebihan Transaksi Menggunakan E-Money

  • Sederhana, efektif dan efisien untuk digunakan.
  • Lebih aman karena mengurangi pergerakan uang di tempat ramai yang berisiko pencopetan sedangkan uang elektronik memiliki password pengaman.
  • Sederhana dalam proses transaksi, karena Anda tidak perlu memikirkan perubahan.
  • Anda juga dapat memanfaatkan berbagai promosi, diskon atau diskon pada produk tertentu dengan menggunakan uang elektronik.
    Daftar aplikasi uang elektronik

Daftar Aplikasi E-Money Terbaik

1. OVO

OVO

Aplikasi E-Money Terbaik pertama adalah OVO. OVO adalah aplikasi uang elektronik yang mempermudah transaksi Anda. OVO juga merupakan cara yang lebih luas untuk mendapatkan poin di banyak tempat dan mengubahnya menjadi Poin OVO. OVO memiliki banyak fitur menarik seperti multi point dan trader yang serba inklusif karena OVO telah bermitra dengan banyak trader di seluruh Indonesia. Lippo Group Digital Payment juga telah bermitra dengan Grab dan Tokopedia untuk menjadikan OVO sebagai e-wallet yang memfasilitasi pembayaran nontunai bagi pengguna Grab dan pembeli Tokopedia. OVO juga bisa menjadi alternatif isi ulang saldo ShopeePay Anda melalui OVO. OVO juga dikenal masyarakat dengan banyak promo menarik. Saat ini, OVO merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Anda dapat menemukan aplikasi OVO di Google Playstore dan Appstore.

 

2. GOPAY

Gojek

GoPay adalah uang elektronik yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran dan transaksi keuangan melalui aplikasi Gojek. GOPAY adalah salah satu pesaing OVO. Maka tidak heran jika GOPAY juga memiliki banyak sekali fitur keren yang bermanfaat bagi penggunanya. GOPAY menawarkan berbagai keuntungan seperti kemudahan transaksi, penghematan waktu dan tentunya banyak reward menarik. Seperti OVO, GOPAY juga bekerja sama secara luas dengan banyak merchant di Indonesia, antara lain McDonald’s, Starbucks Coffee, Grammedia, dan lain-lain. Google Play Store dapat melakukan pembayaran melalui APLIKASI GOPAY Saat ini, GO-JEK adalah bagian dari GO-JEK Indonesia, jadi Anda perlu mengunduh APLIKASI GO-JEK untuk menggunakan aplikasi tersebut.

 

3. Dana

DANA Indonesia Digital Wallet

DANA adalah dompet digital Indonesia yang dirancang untuk memproses secara digital setiap transaksi cashless dan cardless, baik online maupun offline, dengan cepat, mudah dan dengan keamanan yang terjamin. Dana didirikan pada tahun 2018 dan saat ini berada di bawah pengawasan PT. Espay Debit Indonesia Koe. DANA adalah dompet digital dengan berbagai promo, reward, dan cashback untuk setiap transaksi dengan DANA. Beberapa partner DANA juga merupakan merchant yang sering Anda temui, seperti KFC, Alfamart, TIXD, Video, BPJS Kesehatan dan banyak bank di Indonesia.  Saat ini, Anda dapat mengunduh dana melalui Google Play Store dan App Store

 

BACA JUGA  Cara Membuat Kuesioner di Google Form Tercepat

4. LinkAja

LinkAja / LinkAja Syariah

LinkAja merupakan layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang dapat digunakan untuk bertransaksi seperti uang elektronik pada umumnya. LinkAj dapat melakukan pembayaran untuk pembelian pulsa/data, pembayaran merchant, pembayaran tagihan, pengiriman donasi, pengiriman uang untuk membayar biaya asuransi, dan pengajuan kredit. LinkAja adalah layanan keuangan digital yang disediakan oleh Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bentuk uang elektronik (electronic money), sebelumnya bernama TCASH. LinkAja tidak kalah dengan uang elektronik lainnya yang memiliki banyak promo menarik. Anda dapat melihat upgrade LinkAja saat ini di linkaja.id/promo. Banyak merchant LinkAja yang bermitra dengan BUMN lain seperti Pertamina dan PLN.

 

5. Doku Wallet

DOKU

Aplikasi E-Money Terbaik yang terakhir adalah Doku Wallet. Doku Wallet adalah perusahaan dompet digital terkemuka di tanah air, didirikan pada tahun 2007. Dompet digital ini diawasi langsung oleh Bank Indonesia dengan sertifikat keamanan internasional, di bawah payung PT Nusa Satu Inti Artha. Doku memiliki dua motto: Secure Digital Wallet dan Easy Service. Beberapa retailer yang bekerja sama dengan Doku adalah AlfaCart, bookmyshow, AirAsia, dan Spotify. Sedangkan untuk promo doku yang tidak kalah dengan uang elektronik lainnya bisa dilihat di doku promo.

Akhir Kata

Sekian dari kami tentang “Aplikasi E-Money Terbaik dan Gampang Digunakan” semoga dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu anda mencari aplikasi di playstore atau appstore, terima kasih.

 

error: Content is protected !!