10 Aplikasi Gaji Yang Mempermudah Pembayaran Gaji Karyawan

10 Aplikasi Gaji Yang Mempermudah Pembayaran Gaji Karyawan

Karyawan pasti menunggu pembayaran gaji. Di era perkembangan teknologi yang pesat ini, penggajian dapat diproses secara online tanpa setiap karyawan harus menelepon untuk berpisah dengan gaji mereka. Padahal, ada banyak aplikasi penggajian yang banyak digunakan oleh perusahaan.

Aplikasi penggajian membantu perusahaan mengelola keuangan dan menyimpan data penggajian karyawan. Fungsionalitas yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup lengkap dan terintegrasi langsung dengan aplikasi pembayaran lainnya, misalnya BPJS.

Ada banyak aplikasi penggajian yang bisa digunakan perusahaan. Tentunya penggunaan ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Berikut beberapa aplikasi penggajian yang dapat memudahkan perusahaan dalam mengelola proses penggajian.

 

10 Aplikasi gaji

 

1. Gadjian

Gadjian adalah aplikasi payroll berbasis cloud (SDM dan software payroll) terbaik di Indonesia. Gadjian mendukung operasional perusahaan dalam mengelola manusia. Tentu saja, fungsi penggajian adalah fitur utama Gadjian! Sistem penggajian karyawan pada aplikasi Gadjian Payroll Software bersifat fleksibel dan dapat diakses secara online, serta memudahkan perhitungan gaji karyawan dengan berbagai komponen kinerja antara lain perhitungan lembur, THR dan bonus. Tinggalkan sakit kepala gaji karyawan Anda dan beralih ke Gadjian!

https://www.gadjian.com/features

 

2. Mekari

Sebagai penyedia layanan teknologi yang mendukung SDM perusahaan dalam pengelolaan SDM, Mekari Talenta juga menawarkan aplikasi penggajian yang berfungsi penuh dan terintegrasi dengan modul SDM lainnya seperti fungsi kehadiran online.

Transfer gaji karyawan juga dapat dengan mudah dilakukan melalui transfer bank atau via Talenta, sehingga Anda tidak perlu memikirkan tenggat waktu bank saat mentransfer gaji karyawan.

https://mekari.com/

 

3. Gusto

Aplikasi ini dapat digabungkan dengan peraturan pajak bisnis negara mana pun. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan Anda memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda karena beberapa paket menawarkan dukungan khusus.

https://gusto.com/

 

4. Paychex Flex

Aplikasi Gaji Karyawan Paychex adalah aplikasi yang mudah digunakan dan berisi sekitar 160 jenis laporan gaji, pajak, pergantian karyawan, dan laporan lainnya. Aplikasi ini memiliki dukungan pelanggan yang tersedia 24/7.

https://www.paychex.com/

 

5. Quickbooks

Jika Anda sudah menggunakan Quickbooks untuk sistem akuntansi Anda, sebaiknya Anda juga menggunakan fitur Quickbooks lainnya, yaitu sistem penggajian karyawan. Ini membuatnya mudah untuk mengintegrasikan akuntansi keuangan perusahaan Anda dengan akuntansi penggajian karyawan Anda.

https://quickbooks.intuit.com/

 

6. Workful

Selain fungsi penggajian, Workful juga menawarkan fungsi lain yang dapat membantu tim HR dan karyawan dalam bekerja. Pekerja hanya dapat meminta pembayaran dari perusahaan melalui aplikasi dan mereka akan dibayar pada gaji berikutnya.

https://workful.com/

 

7. OnPay

OnPay menawarkan aplikasi yang mudah digunakan dan sangat cocok untuk usaha kecil dan menengah yang baru memulai bisnisnya. Aplikasi ini juga dapat disesuaikan agar sesuai dengan peraturan perpajakan di wilayah atau negara mana pun.

BACA JUGA  Aplikasi Untuk Membuat Pamflet Terbaik

https://onpay.com/

 

8. ADP HR services

ADP adalah merek terkenal di dunia SDM. ADP berfungsi penuh dan dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Aplikasi gaji ini cocok untuk perusahaan besar yang sudah memiliki banyak karyawan dan bukan untuk perusahaan kecil karena banyak fiturnya.

https://hk.adp.com/

 

9. Payroll4Free

Payroll4Free adalah aplikasi penggajian yang dapat digunakan oleh perusahaan mana pun secara gratis, tetapi fiturnya juga terbatas dan perlu dikonfigurasi secara manual. Contohnya adalah aplikasi ini tidak menyediakan fungsi transfer gaji melalui aplikasi, jadi Anda perlu mentransfer gaji karyawan secara manual.

https://www.payroll4free.com/

 

10. Rippling

Ripling terintegrasi dengan lebih dari 400 aplikasi yang mendukung operasional tim SDM. Harga aplikasi ini masih terjangkau untuk usaha kecil yang ingin mengelola penggajian karyawan dan sistem manajemen sumber daya manusia lainnya. Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat membayar gaji karyawan yang bekerja dari berbagai negara.

https://www.rippling.com/

 

Akhir Kata

Perkembangan teknologi terkini, bila digunakan dengan baik dan benar, sangat membantu manusia dalam bekerja. Dengan teknologi, tenaga manusia seolah dimudahkan, salah satunya proses penggajian secara in-house.

Dulu, proses penggajian sangat memakan waktu, namun kini proses penggajian dilakukan secara otomatis asalkan syarat terpenuhi dan berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Beragamnya aplikasi penggajian seringkali membuat bingung perusahaan untuk memilih. Jadi solusinya hanya satu, yaitu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan Anda.

error: Content is protected !!