Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia Untuk Saat Ini

Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia Untuk Saat Ini

Berinvestasi saham dan reksa dana menjadi kegiatan yang populer di kalangan milenial dan generasi Z saat ini. Kemajuan teknologi memudahkan generasi muda untuk melakukan kegiatan tersebut melalui aplikasi.

Selain itu, generasi muda tidak perlu takut untuk berinvestasi di saham dan reksa dana karena diawasi oleh Komisi Jasa Keuangan (OJK) dalam memperdagangkan efek yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Saat ini ada kurang lebih 14 aplikasi terdaftar OJK teratas yang bisa Anda pilih. Jika Anda baru memulai, Anda mungkin masih bingung tentang apa itu saham dan bagaimana cara berinvestasi. Sebagai alat investasi, saham bisa mendatangkan keuntungan besar jika Anda memahaminya.

Apa itu Investasi Saham?

Saham adalah dokumen yang membuktikan bahwa seseorang memiliki sebagian dari modal perusahaan. Seseorang yang memiliki saham berarti memiliki hak atas sebagian kekayaan perusahaan.

Memiliki saham memungkinkan individu dan badan hukum untuk mengklaim kepemilikan perusahaan publik. Pemegang saham juga berhak menerima dividen berdasarkan jumlah saham yang dimilikinya.

Penghasilan dividen biasanya didasarkan pada keuntungan perusahaan dan tunduk pada anggaran dasar perusahaan. Di sisi lain, penerbitan saham merupakan cara bagi perusahaan untuk mendapatkan dana atau modal baru untuk pengembangan usaha jangka panjang.

Pentingnya Memilih Aplikasi Saham Terbaik & Terdaftar OJK

Saham dicatatkan di bursa saham dengan harga yang bervariasi sesuai dengan perusahaan dan situasi ekonomi. Namun, kini mudah bagi Anda karena Anda hanya perlu mengunduh aplikasi untuk mendaftar dan mulai berinvestasi saham.

Namun, Anda harus memilih aplikasi stok terbaik yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Memilih aplikasi saham yang terdaftar di OJK juga penting untuk berinvestasi dengan aman dan mudah.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Kemudian, Anda harus dapat memilih aplikasi stok yang paling tepat. Hal penting yang harus diperhatikan adalah fitur, keamanan, dan biaya transaksi.

 

Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia

Sekarang setelah Anda memahami apa itu saham dan pentingnya memilih aplikasi saham terbaik, Anda sekarang harus mengetahui 13 aplikasi saham terdaftar OJK teratas untuk dipilih. semuanya? Di sini Anda akan menemukan daftar lengkap.

 

1. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham di bawah bayang-bayang PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi saham ini menawarkan berbagai macam saham dan reksa dana. Ajeeb juga resmi berizin dan diawasi oleh OJK.

Ajaib adalah salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula karena antarmukanya yang mudah dipahami. Keunggulan lain dari aplikasi share Ajaib adalah kemudahan dalam membuka rekening saham karena tidak perlu melakukan deposit awal.

Biaya jual beli saham AGIP juga relatif murah yaitu h. 0,10% untuk transaksi harian kurang dari Rp 150 juta dan menurun seiring dengan peningkatan transaksi harian.

 


2. Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi stok terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. Aplikasi saham ini dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Fitur utama dari aplikasi saham ini adalah fitur komunitas online, yang dapat menjadi tempat berdiskusi dengan para trader lainnya. Tidak jarang beberapa trader profesional menawarkan saran saham bersama dengan analisis teknis atau fundamental.

Selain itu, Anda juga dapat memantau pergerakan pasar saham secara real time dengan aplikasi pasar saham ini. Aplikasi saham ini juga terdaftar di OJK dan menyediakan fungsi Touch ID untuk menjamin keamanan transaksi.

 

3. Bibit

Ada juga Bibit yang merupakan aplikasi bersama dari PT Bibit Tumbuh Bersama. Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksa dana melalui aplikasi Bibit. Selain itu, ada opsi reksa dana lainnya, seperti obligasi pasar B-money. Ada juga fitur bot advisor yang dapat membantu Anda berinvestasi berdasarkan profil risiko Anda.

Kelebihan dari aplikasi Bibit adalah pendaftaran online dapat dilakukan secara gratis untuk membeli reksa dana dan investasi yang dapat ditarik sewaktu-waktu tanpa penalti. Benih tersebut juga masuk dalam aplikasi inventarisasi yang terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Bareksa adalah pasar keuangan dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Permohonan saham Bareksa juga telah resmi didaftarkan dan dipantau oleh OJK. Di Bareksa, Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksa dana.

Keunggulan Bareksa adalah dapat mendaftar secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksa dana, lebih dari 50 manajer investasi dan berbagai metode pembayaran. Selain dapat melakukan transaksi lebih cepat dan mudah, Bareksa juga memiliki fitur Robo Advisor.

 

4. IPOT

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah IPOT milik PT Indo Premier Sekuritas yang tentunya sudah terdaftar di OJK. Aplikasi IPOT memiliki fitur bot trading yang dapat mengeksekusi instruksi jual beli pada harga saham yang dibutuhkan.

BACA JUGA  Manfaatkan Aplikasi Penurun Berat Badan ini Agar Tubuh Ideal

Keuntungan dari aplikasi stok ini adalah tidak ada setoran minimum yang diperlukan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda yang ingin berinvestasi saham dengan modal kecil. Keuntungan lainnya adalah pendaftaran online. Untuk biaya yang dikenakan per transaksi, biaya penjualan saham adalah 0,29% dan pembelian saham adalah 0,19%.

 

5. RTI Business

RTI Business adalah salah satu aplikasi saham terbaik karena dikenal luas oleh investor. Dalam aplikasi saham ini Anda akan menemukan informasi tentang pergerakan pasar modal.

Selain itu, RTI Business juga menyediakan informasi laba rugi, peluang, arus kas, neraca, laba, dan pertumbuhan. Anda dapat menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

 

6. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok bagi Anda yang senang bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. APP ini dikembangkan oleh BCA Securities. Karena BCAS menawarkan fungsi pemesanan cepat, tidak diragukan lagi bahwa aplikasi ini dipromosikan sebagai aplikasi saham yang mudah digunakan.

Namun, deposit awal yang harus Anda miliki cukup tinggi yaitu Rp3 juta. Untuk perdagangan online, biaya transaksi, i. h. Komisi pembelian 0,18% dan komisi penjualan 0,28%. Sebaliknya, jika Anda menggunakan jasa perantara penjualan, maka komisi untuk setiap transaksi akan lebih tinggi yaitu h. Komisi pembelian 0,25% dan komisi penjualan 0,35%.

 

7. SimInvest

SimInvest adalah aplikasi investasi saham online Sinarmas Sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga terjamin legalitasnya sehingga investor dapat memperoleh haknya dengan baik. SimInvest disponsori oleh PT Sinarmas Sekuritas yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan investasi.

Selain terdaftar dan dipantau oleh OJK, SimInvest yang dibuat oleh Sinarmas Sekuritas telah memperoleh ISO 27001 atau Information Security Management System (ISMS) yang merupakan standar yang diakui secara internasional untuk perlindungan data dan keamanan informasi nasabah. Membuka akun Dana Ekuitas (RDN) dengan SimInvest sangat cepat dalam hitungan jam. Aplikasi dapat dengan mudah diunduh dari Play Store dan App Store.

 

8. Tanamduit

Selanjutnya adalah aplikasi Tanamduit yang bisa Anda coba sebagai aplikasi saham dan pendaftaran OJK terbaik. Dalam aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat berinvestasi di saham tetapi juga di obligasi pemerintah (SBN) dan asuransi secara online. Ada juga fitur Single View Portfolio yang memungkinkan Anda melacak pergerakan investasi.

9. Mirae HOTS

Aplikasi saham berikutnya adalah Mirae HOTS. Dikenal sebagai Mirae Asset, aplikasi saham ini didirikan oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Anda harus menyiapkan deposit minimal Rp 10 juta untuk menggunakan stock order ini.

Mirae HOTS adalah aplikasi bernilai tinggi dan frekuensi transaksi tinggi di Bursa Efek Indonesia. Mirae HOTS, aplikasi saham yang sangat populer, menawarkan komisi yang kompetitif untuk pembelian dan penjualan saham per transaksi, yaitu 0,25% untuk komisi penjualan dan 0,15% untuk pembelian.

 

10. MOST Mandiri

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah MOST atau Mandiri Online Stock Trading. MOST App dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas. Untuk menggunakan MOST Stock App, Anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah Mandiri Sekuritas.

Setoran awal minimum untuk membuka rekening saham di PALING Mandiri dibagi menjadi tiga jenis: Pelajar, Umum, dan Full Service. Minimal Rp 2 juta untuk pelajar, Rp 5 juta untuk umum dan Rp 100 juta untuk full service. Sedangkan fee per transaksi adalah 0,28% untuk penjualan saham dan 0,18% untuk pembelian saham (minimal Rp 5.000).

11. Motions Trade

Aplikasi saham terbaik kedua adalah MotionTrade. Sebelumnya, aplikasi saham ini bernama MNC Trade New. MotionTrade adalah aplikasi sekuritas yang dikembangkan oleh MNC Sekuritas, anak perusahaan dari MNC Group.

Setoran awal pembukaan rekening penyertaan saham ini dimulai dari Rp 100.000. Sedangkan fee per transaksi adalah 0,28% untuk fee penjualan dan 0,18% untuk fee pembelian. Keuntungan dari aplikasi bawaan ini adalah dapat diunduh dalam berbagai versi, misalnya untuk desktop, seluler, jam tangan pintar, dan bahkan aplikasi khusus untuk Mac.

 

12. BIONS

Selanjutnya adalah inovasi sistem online trading BIONS atau BNI Sekuritas. Sesuai dengan namanya, aplikasi saham ini diatur oleh BNI Sekuritas. Terdapat minimal deposit jika ingin membuka rekening saham di BIONS yaitu Rp 1 juta. Sedangkan biaya transaksi online adalah 0,17% untuk pembelian dan 0,27% untuk penjualan.

Fitur unggulan aplikasi saham BIONS adalah login sidik jari, pesanan otomatis yang dapat disimpan selama 30 hari (GTC), fungsi pencarian, berita, grafik, dan grafik harga dengan indikator analisis teknis, memberi Anda akses real-time ke berita terbaru.

 

13. Poems ID

Aplikasi saham terakhir yang bisa Anda coba adalah Poems ID. Aplikasi saham ini dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia yang merupakan bagian dari kelompok bisnis asal Singapura bernama Phillip Capital Group.

BACA JUGA  Aplikasi Cetak Struk Sendiri yang Mudah Digunakan

Jika ingin menggunakan aplikasi saham ini, Anda perlu mendaftar menjadi nasabah Phillip Sekuritas. Ada minimal deposit untuk membuka rekening saham di sekuritas ini, yaitu Rp500 ribu untuk umum dan Rp100 ribu untuk mahasiswa. Sementara, fee per transaksinya adalah 0,18% untuk beli dan 0,28% untuk jual.

 

Akhir Kata

Demikianlah artikel kami tentang 13 “Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia Untuk Saat Ini” yang akan memudahkan Anda berinvestasi. Jangan takut untuk berinvestasi di saham dan kami harap berinvestasi berhasil untuk Anda!

error: Content is protected !!