13 Aplikasi Promosi Produk Yang Dapat Anda Andalkan

13 Aplikasi Promosi Produk Yang Dapat Anda Andalkan

Bisnis online melalui pemasaran digital atau promosi produk tidak akan pernah menemui kata selesai. Semua proses pemasaran digital, seperti manajemen konten, manajemen pemasaran, manajemen biaya, dan manajemen keuangan, berlanjut hingga pengiriman produk.

Namun di sisi lain, bisnis e-commerce memberi Anda fleksibilitas untuk bekerja di mana saja dengan strategi pemasaran digital Anda. Namun, Anda harus selalu memperbarui konten pemasaran digital Anda seperti memperbarui katalog online, konten media sosial, retensi pelanggan, dll. Karena itu, Anda perlu mengawasi operasi bisnis Anda dengan strategi pemasaran digital.

Untungnya, sekarang mudah melacak strategi pemasaran digital karena ada banyak aplikasi untuk mendukung strategi pemasaran digital Anda. Beberapa aplikasi seluler tersedia untuk membantu kami memantau kemajuan strategi pemasaran digital kami. Aplikasi pemasaran digital berikut ini wajib dimiliki oleh pemilik toko online.

 

Aplikasi Promosi Produk

 

1. Wanelo

Aplikasi ini seperti pusat perbelanjaan dengan berbagai produk dari toko yang berbeda. Wanelo adalah singkatan dari Want, Need and Love, sebuah aplikasi dari Deena Varshavkaaya dari San Francisco, Amerika. Saat ini, aplikasi Wanelo menampung lebih dari 12 juta produk dari berbagai toko online. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini cukup mendukung strategi pemasaran digital Anda.

Untuk mendukung strategi pemasaran digital Anda, aplikasi seluler ini menyatukan semua umpan terkait produk di satu tempat. Dengan cara ini lebih mudah bagi Anda untuk mempromosikan bisnis dan produk Anda.

 

2. Canva

Anda dapat menggunakan aplikasi Canva untuk kebutuhan fisik Anda untuk mendesain situs web toko online Anda. Membuat materi iklan seperti poster, brosur, dan lainnya menjadi lebih mudah.

 

3. Google Ads

Raih peluang untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan fitur ini di aplikasi Google Ads. Singkatnya, aplikasi ini membantu Anda memposting iklan. Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu konten yang ingin dibagikan, berupa teks, gambar, atau video.

 

4. Google Analytics

Google Analytics adalah aplikasi untuk memantau lalu lintas di situs web Anda. Untuk mempermudah penerapan strategi digital marketing Anda, Google Analytics tersedia dalam bentuk aplikasi mobile. Aplikasi ini memudahkan kami untuk melacak beberapa hal yang berkaitan dengan perkembangan strategi pemasaran digital Anda, seperti: b. Lalu lintas, kata kunci yang digunakan, jangkauan, dll.

 

5. Facebook Business Page Manager

Saat ini, Facebook merupakan platform yang banyak digunakan dalam berbagai strategi pemasaran digital. Pengelola Halaman Bisnis Facebook membantu Anda menangkap dan mengelola ide, kontak, dan data lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan kampanye iklan dalam pemasaran digital Anda. Selain itu, banyak fitur lain yang memungkinkan Anda memaksimalkan semua kampanye pemasaran digital Anda dengan iklan Facebook Anda.

 

6. Hootsuite

Anda mungkin memiliki banyak saluran untuk bisnis Anda di beberapa situs media sosial. Perusahaan dengan profil media sosial yang berbeda memberikan lebih banyak peluang untuk terhubung dengan pelanggan potensial yang lebih luas. Sangat penting untuk menerapkan ini dalam strategi pemasaran digital Anda. Hootsuite membantu Anda mengelola berbagai media sosial dalam satu dasbor.

 

7. Buffer

Terkadang ketika kita mengelola konten media sosial, kita sering bertemu dengan bisnis lain. Sehingga terlambat untuk mengupdate konten, padahal mengupdate konten sangat penting untuk kesuksesan strategi digital marketing Anda. Buffer adalah aplikasi seluler yang harus dimiliki jika Anda ingin memperbarui konten media sosial Anda. Anda dapat dengan mudah menjadwalkan pengunggahan konten di media sosial. Cukup pilih tanggal, hari, dan waktu yang diinginkan dan Buffer akan memposting konten untuk Anda di media sosial.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pembuat Nota Online Terbaik

 

8. SEMrush

Gunakan aplikasi ini saat merencanakan strategi pemasaran digital. Dengan data yang bisa Anda dapatkan di sini, ini dapat membantu Anda membuat rencana yang sesuai. Pelajari hasil kinerja situs web Anda atau hasil kompetisi.

 

9. IFTTT

Aplikasi ini merupakan perpanjangan dari “If This Then That”. Aplikasi IFTT dapat membantu Anda menyinkronkan aktivitas pemasaran digital rutin Anda sehingga Anda dapat mengurangi redundansi dalam melakukan berbagai hal terkait pemasaran digital yang Anda lakukan. Aplikasi ini menawarkan berbagai resep untuk membantu Anda meningkatkan kampanye pemasaran digital.

Sebagai contoh, kita bisa membuat resep pemasaran digital dimana ketika Anda memposting ke Facebook, akun Twitter Anda otomatis memposting hal yang sama. Ada berbagai resep yang dapat Anda pilih atau buat dengan aplikasi ini.

 

10. Mention

Tentu saja, ketika menerapkan strategi pemasaran digital, Anda harus memperhatikan persaingan. Sinyal dapat membantu Anda memantau situs web dan toko online pesaing Anda. Aplikasi ini dapat memantau berbagai interaksi seperti percakapan dari berbagai sumber baik itu media sosial, website dll, menganalisanya dan melaporkannya langsung di gadget Anda. Di aplikasi seluler ini, Anda dapat mencari kata kunci atau merek yang Anda inginkan dan kemudian menyebutkannya secara real time. Mention juga memberikan notifikasi ketika seseorang menggunakan kata kunci pilihan Anda. Tentu saja, ini membantu Anda mempelajari tentang topik yang sedang tren dan mengikuti berbagai percakapan di media digital yang terkait dengan merek Anda.

 

11. Mailchimp

Strategi pemasaran digital yang baik selalu menggunakan platform yang berbeda untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Mailchimp adalah aplikasi otomatisasi email yang sangat berguna untuk tetap berhubungan dengan pelanggan. Mailchimp menawarkan berbagai fitur menarik untuk digunakan dalam pemasaran digital Anda, seperti Fitur pengoptimalan pemasaran email, berbagai opsi kampanye, dan integrasi dengan banyak aplikasi lain yang pasti akan berguna untuk kesuksesan pemasaran digital Anda.

 

12. Mint

Mint adalah aplikasi yang sangat berguna untuk melacak aktivitas keuangan Anda. Ini sangat berguna dalam menghitung berbagai pengeluaran dan pendapatan dari strategi pemasaran digital yang Anda terapkan. Aplikasi ini mencatat semua data kartu kredit, tabungan, dan cek pengeluaran Anda. Aplikasi ini juga mencatat penghasilan, tanggal jatuh tempo, dan transaksi yang dilakukan pada deposit Anda.

 

13. Expensify

Tentu saja, ada berbagai biaya yang terlibat dalam penerapan strategi pemasaran digital. Aplikasi ini akan membantu Anda menyortir dan mengatur berbagai dokumen ini sehingga Anda tidak perlu memenuhi kantor Anda dengan dokumen-dokumen ini. Anda dapat mendokumentasikan (memindai) semua tagihan, tagihan, dan kuitansi dengan mengambil gambar dengan kamera Anda. Muat Data Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengatur berbagai data dalam laporan keuangan Anda.

 

Akhir Kata

Aplikasi Promosi Produk apa yang akan Anda gunakan? Semoga pembahasan di atas dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Semangat dan sukses selalu!

error: Content is protected !!