Aplikasi Promosi Channel Youtube Yang Paling Sering Dipakai

Aplikasi Promosi Channel Youtube Yang Paling Sering Dipakai

Menjadi seorang YouTuber menjadi sangat populer di kalangan banyak orang akhir-akhir ini. Konten yang dibuat beragam dan memiliki tujuan.

Bagi YouTuber yang berlatar belakang normal (bukan public figure, selebritis, influencer, dll), tidak mudah membuat channel untuk berkembang. Untuk mengembangkan saluran, diperlukan berbagai strategi yang tepat – itu adalah promosi.

Pada kesempatan kali ini kami menghadirkan 8 aplikasi promosi channel youtube untuk membantu anda dalam mempromosikan channel anda agar lebih banyak orang mengetahui channel anda dan mendapatkan banyak subscriber.

 

Aplikasi Promosi Channel Youtube

 

1. Blog

Cara pertama untuk mempromosikan saluran YouTube Anda adalah dengan menggunakan blog. Cara ini sangat efektif dan gratis. Mereka hanya membuat artikel yang terkait dengan saluran YouTube atau artikel yang terkait dengan konten video apa pun di saluran Anda. Kemudian posting di blog Anda.

Jika Anda tidak memiliki blog, posting artikel di situs berita online. Jangan lupa sertakan video pada artikel yang anda buat tadi. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan kode HTML YouTube Anda sendiri.

Jika traffic blog Anda banyak, cara ini sangat efektif. Dan jika situs web yang Anda gunakan untuk beriklan dioptimalkan untuk mesin telusur, kemungkinan besar video Anda akan muncul di halaman pertama Google berdasarkan kata kunci yang Anda gunakan.

 

2. TubeBuddy

Yang kami sukai dari aplikasi ini adalah ekstensi browser gratis yang harus Anda gunakan dan nikmati beberapa fiturnya. TubeBuddy otomatis terintegrasi dengan YouTube dan membantu Anda mengelola saluran. Ini memungkinkan Anda menjalankan pengujian untuk meningkatkan kinerja konten Anda.

Anda dapat bereksperimen dengan fitur: tag, judul, thumbnail atau gambar mini, dan deskripsi. Aplikasi ini akan membantu Anda mengetahui mana yang terbaik untuk eksposur dan pertumbuhan saluran Anda. Fitur khusus lain dari TubeBuddy adalah fungsi penjadwalan. Anda dapat menentukan kapan video yang diunggah akan dipublikasikan di masa mendatang.

Alat perencanaan bekerja dua arah. Anda dapat mengatur waktu dan tanggal tertentu untuk menghapus video dari daftar putar tertentu di saluran tanpa harus melakukannya secara manual. TubeBuddy menemukan peringkat Anda dan membandingkan analisis Anda dengan kompetisi di YouTube dan Google Penelusuran. Ekstensi ini memungkinkan Anda memperbarui video secara massal. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda memiliki beberapa ratus video dan ingin memperbarui semua deskripsi sekaligus. Jika Anda berencana untuk mempromosikan salah satu video Anda dalam deskripsi semua video Anda yang lain, Anda harus mempertimbangkan alat ini.

Anda dapat meningkatkan proses pembuatan thumbnail Anda dengan TubeBuddy. Selain itu, ia menawarkan opsi untuk semua jenis YouTuber lainnya: pembuat konten, merek, agen, dan jaringan. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk menjangkau YouTuber setia Anda di saluran media sosial lainnya. Ini benar-benar alat yang komprehensif.

 

3. Facebook

Jika Anda ingin menjalankan promosi melalui aplikasi Facebook, Anda dapat melakukannya melalui Halaman Facebook atau Grup Facebook. Jika Anda memposting dengan teks yang bagus, lebih banyak orang cenderung mengklik ke halaman arahan saluran YouTube Anda.

Jika Anda menginginkan jangkauan yang lebih luas, Anda dapat melakukannya dengan iklan berbayar dan memperkuat postingan dengan halaman Facebook.

 

4. Twitter

Beriklan melalui Twitter dapat dilakukan dengan menyebarkan konten secara manual atau menggunakan lonceng, bahkan dengan memasang iklan berbayar (Twitter Ads).

 

5. WhatsApp

Sebagai opsi ketujuh, Anda dapat membagikan tautan saluran atau video YouTube Anda melalui WhatsApp. Anda dapat menggunakan fungsi “status” untuk menulis tautan saluran Anda di sana dan kemudian mempostingnya.

Anda juga bisa memposting foto berupa screenshot channel Anda atau trailer (trailer) video Youtube Anda, tambahkan komentar yang menarik agar orang yang melihat status tersebut langsung menuju channel YouTube Anda.

Selain metode di atas, Anda dapat membagikan saluran atau tautan video Anda melalui pesan pribadi atau grup whatsapp. Jangan lupa untuk meminta mereka untuk menyukai, berkomentar, dan berlangganan.

BACA JUGA  Deretan Aplikasi Cek NISN Siswa yang Memudahkan Anda

 

6. Instagram

Beriklan melalui Instagram tidak jauh berbeda dengan beriklan melalui WhatsApp. Promosikan lewat Instagram Stories, unggah tangkapan layar ke feed IG Anda, atau bagikan tautan melalui DM (pesan langsung).

 

7. vidIQ

Saya suka vidIQ karena ini cara lain untuk memantau dan melacak analitik pemirsa YouTube. Temukan informasi akurat tentang siapa yang telah melihat konten Anda. Kemudian, Anda dapat membuat video yang menarik untuk pemirsa tersebut.

Dengan vidIQ Anda mendapatkan laporan terperinci untuk meningkatkan saluran YouTube Anda. Platform ini menawarkan alat terkait SEO. Anda juga dapat mengidentifikasi pemberi pengaruh, mengelola komentar, dan mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan saluran lain. Gunakan ekstensi Google Chrome gratis vidIQ. Ekstensi memungkinkan Anda melihat kata kunci dan tag teratas yang digunakan oleh saluran lain.

Lacak skor, tampilan, dan metrik kata kunci Anda untuk istilah penelusuran lainnya di satu tempat. Dengan alat vidIQ, Anda dapat meneliti metrik keterlibatan Anda di YouTube dan Facebook.

8. Camtasia

Camtasia adalah alat perekam layar dan editor video. Screencasts adalah cara yang bagus untuk meningkatkan konten Anda. Mereka akan sering menjelaskan cara melakukan sesuatu di komputer Anda.

Tetapi Anda tidak ingin merekam layar Anda dengan kamera atau ponsel Anda. Itu tidak efektif dan terlihat tidak profesional. Anda mungkin juga memiliki pantulan di layar. Bahkan jika Anda menjelaskan cara melakukan sesuatu tanpa menunjukkan kepada siapa pun, akan sulit bagi mereka untuk mengikuti perintah Anda.

Camtasia adalah alat perekam layar favorit saya. Setelah menangkap layar, Anda dapat memilih, mengedit, dan menambahkan efek ke video. Ini sangat cocok untuk siapa saja yang membuat video tutorial karena memungkinkan Anda merekam gerakan mouse dan melihat penekanan tombol.

Tambahkan catatan dan anotasi lain seperti sorotan, tanda panah, dan subtitel untuk orang yang menonton video tanpa suara. Fitur Cerita Suara memungkinkan Anda merekam diri Anda berbicara selama atau setelah perekaman layar. Camtasia memiliki efek suara lain dan dapat menambahkan musik. Berguna untuk menonton tayangan slide dan tayangan slide melalui YouTube.

Alat ini memiliki penelusuran hijau, animasi, dan fitur interaktif seperti kuis. Secara keseluruhan, ini adalah sesuatu yang harus Anda miliki di gudang YouTube Anda. Unduh Camtasia hari ini.

 

9. Social Blade

Social Blade adalah keputusan penting lainnya untuk dipikirkan. Saya suka mencari statistik lain di YouTube, Instagram, Twitch, dan Twitter. Ini berguna untuk mengoptimalkan strategi pemasaran media sosial Anda secara efisien.

Lacak statistik Anda atau teliti pesaing Anda. Berikut adalah analisis dasar siaran YouTube saya di platform Social Blade – seperti yang Anda lihat, ini menunjukkan kepada pelanggan setia saya, perkiraan penayangan video, dan penghasilan berdasarkan tanggal. Ini hampir tidak menggores permukaan dari apa yang ditawarkan alat ini.

Anda dapat membandingkan hingga tiga aliran sekaligus. Ini memberi Anda indikasi yang baik tentang seberapa baik Anda dapat bersaing dengan pesaing streaming. Social Blade memiliki fitur yang menentukan apakah kreator YouTube tergabung dalam management agent atau MCN. Gunakan informasi ini untuk menentukan bagaimana seseorang akan menginvestasikan akun mereka.

Alat ini memberikan panduan untuk YouTuber baru dan lama. Anda dapat menggunakan layanan diskusi mereka untuk membantu saluran Anda berkembang.

 

Akhir Kata

Sekian dari kami tentang “Aplikasi Promosi Channel Youtube Yang Paling Sering Dipakai” semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda mencari aplikasi yang anda cari, terima kasih.

error: Content is protected !!