7 Aplikasi Deteksi Lagu

7 Pilihan Aplikasi Deteksi Lagu

Anda pasti pernah jalan-jalan di mall atau nongkrong di bar dan nyaris tidak mendengar lagu yang terdengar bagus tapi bingung karena tidak tahu judulnya?

Sangat menyebalkan ketika lagu yang dimaksud tidak dapat ditemukan. Melodinya tetap terukir di otak, tapi kita tidak pernah tahu lagu siapa itu. Pada akhirnya itu menjadi rasa ingin tahu yang konstan. Untungnya, di era digital yang semakin kompleks ini, banyak aplikasi yang membantu Anda menemukan lagu.

Anda dapat dengan mudah mencari lagu hanya melalui aplikasi di smartphone Anda. Anda dapat dengan cepat dan akurat mendapatkan informasi apa pun mulai dari judul, nama, dan biografi penyanyi hingga judul atau lirik lagu yang dimaksud.

Dengan beberapa aplikasi pengenalan lagu ini, Anda dapat dengan mudah memegang ponsel di dekat sumber lagu, menuliskan beberapa kata yang Anda ingat, atau bahkan berdeham dengan menyanyikan melodi lagu tersebut, baik itu lagu lokal atau lagu barat. Aplikasi pengenalan lagu all-in-one juga ringan dan tersedia gratis.

Ini karena ada banyak aplikasi di luar sana yang dapat membantu Anda menemukan judul lagu hanya dengan membuka aplikasi tersebut di smartphone Anda. Ini juga mudah diakses, jadi Anda tidak perlu khawatir mendengarkan dan menulis lirik untuk mengetahuinya

7 Aplikasi Deteksi Lagu

1. Shazam

Aplikasi deteksi lagu pertama ada aplikasi bernama Shazam yang bisa diunduh di smartphone. Aplikasi biru ini sudah dikenal sebagai aplikasi pencarian atau penemuan lagu dengan lebih dari 500 juta unduhan. Untuk mengetahui judul lagunya, cukup buka aplikasi Shazam dan dekatkan ponsel ke sumber suara. Jangan lupa ketuk tombol biru Shazam untuk mulai menganalisis lagunya.

2. Google Assistant (Pengguna Android) dan Siri (Pengguna iOS)

 

Pengguna ponsel Android dan iOS tidak perlu khawatir tentang penyimpanan pajak. Ini karena setiap perangkat sudah memiliki aplikasi wizard bawaan yang menyediakan fungsi pencarian lagu. Mengaktifkan Asisten Google dan Siri itu mudah. Katakan saja “lagu apa ini” dan aplikasi asisten akan menganalisis lagu untuk judulnya.

3. Musixmatch

Musixmatch juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk aplikasi pengenalan lagu. Selain judul lagu, informasi tentang album, penyanyi, dan lirik juga ditampilkan kepada pengguna. Musixmatch gratis untuk diunduh. Selain itu, fitur berbayar dari aplikasi ini menambah fungsionalitas untuk dapat memutar lagu secara offline.

4. SoundHound

Aplikasi pencarian lagu lain yang dapat diakses adalah SoundHound. SoundHound memiliki keunggulan yang sama yaitu menampilkan informasi lagu yang ingin dicari dan sangat mudah digunakan dengan fitur bernama Voice Command yang memungkinkan pengguna untuk mencari lagu menggunakan perintah suara.

BACA JUGA  Aplikasi Pemantau Saham Terbaru Tahun 2023

5. Music Recognition

Pengenalan musik juga merupakan aplikasi pengenalan lagu serbaguna. Terlepas dari kenyataan bahwa pengenalan musik memakan sedikit ruang penyimpanan, sangat mudah digunakan dan memiliki fitur menarik. Setelah memberikan informasi lagu, pengguna juga disuguhkan video YouTube. Fitur menarik lainnya adalah Flashlight Party Mode, fitur ini mengaktifkan lampu senter dan berkedip sesuai melodi lagu.

6. Genius

Aplikasi yang keenam adalah aplikasi bernama Genius. Selain mendeteksi judul lagu, Genius juga dilengkapi dengan fitur show lyrics untuk menerjemahkan lirik.

7. MusicID

Rekomendasi aplikasi deteksi  judul lagu adalah MusicID. MusicID terkenal untuk mengidentifikasi judul lagu dan dipercaya oleh lebih dari 500.000 pengguna untuk mengetahui judul lagu yang diinginkan serta nama penyanyinya. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Explore yang dapat memudahkan pengguna untuk mencari informasi lebih lengkap tentang penyanyi dan lagu tersebut.

Akhir kata

Sekian dari kami tentang “7 Aplikasi Deteksi Lagu” semoga dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu anda mencari aplikasi di playstore atau appstore, terima kasih.

error: Content is protected !!