berikut ini yang bukan merupakan contoh limbah lunak anorganik adalah

Berikut ini yang bukan merupakan contoh limbah lunak anorganik adalah

1.berikut ini yang bukan merupakan contoh limbah lunak anorganik adalah…

A. Plastik kemasan
B. Stereofoam
C. Karet sintesis
D. Botol kaca

2. Pasak bumi termasuk tanaman obat. Bagian manakah yang dimanfaatkannya…

A. Rimpamg
B. Bunga
C. Akar
D. Biji

 

Jawaban

  1. Contoh limbah lunak anorganik adalah plastik kemasan, styrofoam, dan karet sintesis. Sedangkan (d) botol kaca bukan termasuk limbah lunak melainkan limbah keras.
  2. Pasak bumi adalah salah satu tanaman obat herbal. Bagian (c) akar pasar bumi dimanfaatkannya untuk pembuatan produk obat herbal. Bunga dan bijinya bukan menjadi bahan konsumsi. Tanaman ini bukan berupa rimpang.

 

Penjelasan

Bahan limbah lunak adalah bahan dari limbah yang dapat dengan mudah dibentuk. Tidak membutuhkan alat dan bahan tambahan khusus untuk mengolah limbah lunak menjadi kerajinan. Terdapat dua jenis bahan limbah lunak.

Jenis bahan limbah lunak berdasarkan sumbernya:

  1. Limbah lunak organik ialah bahan limbah lunak yang berasal dari alam. Contoh bahan limbah lunak organik yaitu kulit jagung, daun kering, dan sebagainya.
  2. Limbah lunak anorganik merupakan limbah lunak hasil proses atau olahan pabrik. Contoh bahan limbah lunak diantaranya plastik kemasan, kulit buah, styrofoam, dan lainnya.

Tanaman pasak bumi (eurycoma longifolia) adalah jenis tanaman yang dapat di Indonesia. Biasanya persebaran tanaman tersebut di wilayah Indonesia bagian barat. Pasak bumi biasanya dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal. Khasiatnya tanaman ini untuk kesehatan pria dewasa.

Bentuk pohon pasak bumi lurus ke atas dengan sedikit cabang. Daunnya kecil- kecil berjejer pada dahannya. Pasak bumi memiliki bunga yang juga tumbuh berjejer pada dahannya. Namun bagian yang berkhasiat adalah bagian akarnya. Akar pasak bumi dari pohon yang sudah cukup besar di ambil untuk dijadikan bahan baku pembuatan obat.

BACA JUGA  Jelaskan teknik menggiring bola dengan menggunakan punggung kaki bagian dalam
error: Content is protected !!