Untuk mengukur kekuatan otot lengan dan bahu menggunakan tes

Untuk mengukur kekuatan otot lengan dan bahu menggunakan tes

Untuk mengukur kekuatan otot-otot lengan dan bahu menggunakan tes……

A.sit up
B.push up
C.squad jump
D.back up

 

Jawaban

Tes yang dapat digunakan untuk mengukur kekuatan otot lengan dan bahu adalah (B) push up.

 

Pembahasan

Pilihan (B) benar karena push up adalah salah satu contoh latihan kekuatan yang bisa melatih kekuatan otot dada, lengan, dan bahu. Maka dari itu, untuk mengetahui kekuatan otot lengan dan bahu pada tubuh kita, kita bisa melakukan gerakan push up.

Pilihan (A), (C), dan (D) salah karena:

  • Pilihan (A)sit up adalah salah satu bentuk latihan kekuatan yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan otot perut. Kita bisa melakukan sit up untuk mengukur kekuatan otot perut yang ada pada tubuh kita.
  • Pilihan (C)squat jump adalah salah satu bentuk latihan kekuatan yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan otot kaki. Selain itu, squat jump juga sangat bermanfaat untuk melatih daya ledak pada tubuh kita. Namun, kita bisa melakukan squat jump untuk mengukur kekuatan otot kaki pada tubuh kita.
  • Pilihan (D)back up adalah salah satu bentuk latihan kekuatan yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan otot punggung. Maka dari itu, kita bisa melakukan back up untuk mengukur kekuatan otot punggung pada tubuh kita.

 

Kekuatan adalah salah satu komponen dalam kebugaran jasmani yang merupakan kemampuan seseorang untuk melakukan dorongan, tarikan, dan juga menahan suatu beban yang ada dalam aktivitas berat. Kekuatan ini sangat berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk melakukan kontraksi otot pada otot-otot yang ada pada tubuhnya. Namun, dengan memiliki kekuatan tubuh yang baik, seseorang akan memiliki kekuatan otot dan juga kekuatan tulang yang baik. Maka dari itu, memiliki kekuatan yang baik bisa mengurangi resiko terjadinya cedera ketika seseorang melakukan suatu aktivitas. Kekuatan pada tubuh seseorang juga dipengaruhi oleh daya tahan otot yang merupakan kemampuan seseorang untuk mempertahankan kontraksi ototnya dalam jangka waktu tertentu sebelum kehabisan tenaga.

BACA JUGA  Sikap tawakal paling tepat dilakukan setelah seseorang
error: Content is protected !!