Pada latihan dasar kuda kuda yang perlu diperhatikan adalah

Pada latihan dasar kuda kuda yang perlu diperhatikan adalah

Pada latihan dasar kuda kuda, yang perlu diperhatikan adalah?

A. Tumpuan kaki
B. Pandangan
C. Sikap tanggan
D. Semua benar

Jawaban

Berikut ini adalah jawaban dari soal pilhan ganda di atas:

D. Semua benar

 

Penjelasan

Berikut ini adalah penjelasan jawaban pada soal pilihan ganda di atas

  • Soal pilihan ganda di atas jawaban ada pada opsi D karena semua jawaban pada opsi pilihan soal pilihan ganda di atas mulai dari opsi A sampai dengan opsi C adalah hal-hal yang perlu ditekankan dan diperhatikan dalam latihan dasar kuda-kuda.

Kuda-kuda merupakan dasar tubuh dalam menjaga keseimbangan untuk menuju langkah gerakan selanjutnya. Dalam melakukan kuda-kuda ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan karena kaitannya adalah dengan kelancaran dan ketepatan gerakan yang akan dilakukan. Berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi dan perlu diperhatikan saat melakukan latihan kuda-kuda:

  • Tumpuan kaki. Tumpuan kaki merupakan awal posisi dasar tubuh untuk menjaga keseimbangan pada saat awal persiapan melakukan gerakan. Dalam latihan dasar kuda-kuda, tumpuan kaki harus diusahakan menapak seluruhnya agar kesimbangan tetap terjaga karena dengan seluruh kaki yang menapak maka media datar sebagai penumpu pada lantai akan semakin luas sehingga akan berbanding lurus dengan kuatnya tumpuan.
  • Pandangan. Dalam melakukan latihan kuda-kuda, posisi pandangan harus dipusatkan kepada kemana arah gerakan selanjutnya akan dilakukan. Ada kalanya saat melakukan kuda-kuda pandangan bisa menuju ke arah tumpuan kaki untuk memastikan apakah tumpuan kaki sudah berjalan dengan tepat dan sempurna apa belum. Akan tetapi fokus pandangan pertama kali tetap diprioritaskan kepada kemana arah gerakan akan dilakukan.
  • Sikap tangan. Posisi kedua tangan juga akan mempengaruhi kekuatan kuda-kuda, karena sikap kedua tangan harus seimbang dengan seberapa lebar kuda-kuda dilakukan. Sikap tangan harus berkesinambungan seiring sejalan dengan tumpuan kaki. Diusahakan kedua tangan tetap siap dan rileks di depan, jangan terlalu kaku karena untuk menghindari perubahan yang terlihat ragu-ragu saat berusaha melangkahkan gerakan kemana gerakan akan dituju.
BACA JUGA  Memahami konsep waris akan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap
error: Content is protected !!