Uang kalau dilempar jadi apa

Uang kalau dilempar jadi apa

Uang dilempar jadi apa??

 

Jawaban

Uang dilempar tetap akan menjadi uang. Terkecuali ketika uang yang kita lempar, diambil orang, maka uang itu akan menghilang dan kita tidak akan memiliki uang itu lagi.

 

Pembahasan

Uang adalah alat tukar yang diterima secara umum untuk kegiatan ekonomi. Dalam  ekonomi tradisional, uang  didefinisikan sebagai alat tukar. Di sisi lain, uang memiliki arti yang lebih luas dalam ekonomi modern. Uang diterima sebagai metode pembayaran untuk pembelian dan penjualan barang dan jasa, properti dan barang berharga lainnya, dan  sebagai metode pembayaran hutang.

Melihat sejarah, pada awalnya kita tidak tahu tentang sistem barter karena semua orang memenuhi kebutuhan barter mereka dengan usaha mereka sendiri. Namun seiring waktu, kebutuhan orang tumbuh dan mereka tidak memiliki cukup apa yang mereka hasilkan. Untuk  memenuhi kebutuhan tersebut, mereka mencari orang yang mau mengganti produk yang sudah ada dengan  yang mereka inginkan. Telah muncul sistem barter yang memungkinkan terjadinya transaksi melalui pertukaran barang antar individu.

Sejak itu, beberapa alternatif telah digunakan sebagai alat tukar. Ini adalah barang-barang yang diterima secara umum, barang-barang bernilai tinggi (sulit diperoleh atau bernilai magis), atau barang-barang yang menjadi kebutuhan utama. Sejak itu, logam muncul sebagai alat tukar berikutnya yang populer di masyarakat umum karena berharga, tahan lama, mudah diangkut, dan rapuh tanpa mengurangi nilainya. Toh uang kertas muncul karena dianggap sulit menggunakan koin untuk transaksi bernilai tinggi.

BACA JUGA  Apa logo yang paling menarik yang pernah kamu temukan jelaskan
error: Content is protected !!