Pemain yang bertugas menutup daerah kosong saat membendung adalah

Pemain yang bertugas menutup daerah kosong saat membendung adalah

Pemain yang bertugas menutup daerah kosong saat membendung adalah…

 

Jawaban

Yang biasa menutup daerah kosong saat membendung adalah posisi Libero/Cover

 

Pendahuluan

Olahraga Bola Voli, merupakan olahraga yang mempertandingkan 2 Team untuk saling beradu ketangkasan guna keluar menjadi pemenang. Dalam olahraga Voli, kemampuan tangan dalam mempermainkan bola sangat diperhitungkan. masing-masing regu. Permainan bola voli dimainkan oleh dua tim yang setiap anggotanya berjumlah 2-6 orang.

Lapangan permainan bolavoli berukuran 9 meter persegi bagi setiap tim dan dipisahkan dengan sebuah net. Olahraga permainan ini dapat dilakukan di lapangan terbuka dan juga lapangan tertutup.

Prinsip dasar permainan bola voli yaitu memantul-mantulkan bola agar tidak jatuh menyentuh tanah. Bola voli dimainkan sebanyak-banyaknya dengan maksimal tiga sentuhan dalam lapangan sementara si pemain mengusahakan agar bola itu dapat masuk ke area lapangan regu lawan. Untuk itu, bola voli harus melewati net agar dapat jatuh di lapangan lawan.

 

Pembahasan

Dalam penempatan posisi permainan bola voli, terbagi menjadi 4. Diantaranya terdapat pengumpan, pemukul, pembendung, dan penutup.

 

  • Pengumpan, merupakan posisi yang berguna sebagai inspirator atau pengatur serangan. Contohnya Set-Upper atau Tosser.
  • Pemukul, merupakan posisi yang berguna untuk membuat gerakan tipuan maupun smash untuk menyebrangkan bola ke bidang lawan. Contohnya Spiker atau Smasher.
  • Pembendung, merupakan posisi terdepan yang memiliki peran untuk menutup ruang gerak pukul atau tipuan musuh. Contohnya Blocker (Spiker biasanya juga merangkap sebagai blocker).
  • Penutup, merupakan posisi untuk menutup daerah kosong ketika ada team yang melakukan bendungan atau smash. Contohnya Defender/Libero/Cover.

Kesimpulan

Pemain yang bertugas menutup daerah kosong saat membendung adalah Cover/Libero.

BACA JUGA  Pengertian Demokrasi Menurut Solly Lubis
error: Content is protected !!