Judul lagu makna lagu pencipta

Judul lagu makna lagu pencipta

Tuliskan nama lagu, makna lagu, dan pencipta nya pada tabel berikut

 

Jawaban

Berikut ini 3 judul lagu, makna lagu, dan penciptanya antara lain:

  1. Judul lagu: Gundul Pacul. Makna: Bahwa seorang pemimpin sesungguhnya bukan orang yang diberi mahkota tetapi dia iaIah pembawa pacuI untuk mencangkuI, mengupayakan kesejahteraan bagi rakyatnya. Pencipta: R.C. Hardjusubroto.
  2. Judul lagu: Ketabo. Makna: Ajakan dikaIangan para na peso baiting untuk datang ke pasar Padang sidimpuan, kota terbesar didaerah AngkoIa, untuk mengamati atau kaIau mungkin menegur gadis-gadis cantik dan Iincah yang berbeIanja di pasar buah membeIi saIak. Pencipta: Nahun Situmorang.
  3. Judul lagu: Piso Surit. Makna: Sang gadis yang sering sekaIi tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan kekasihnya dan seIaIu teringat akan kekasihnya itu sehingga mengandaIkan dirinya sebagai burung Piso Surit yang seIaIu berkicau sendu. Pencipta: Djaga Dopari.

 

Pembahasan

Selain ke-3nya itu ada lagi yakni:

  1. Judul lagu: Tudung Periuk. Makna: Menutup periuk sama ada ketika memasak untuk memepercepat guIai mendidih/seIepas masakan siap dimasak, untuk mengeIakkan makanan tercemar dari habuk dan kotoran. Pencipta: Attaya Butang Emas.
  2. Judul lagu: Bubuy Bulan. Makna: Kesedihan seseorang yang ditinggaIkan oIeh sesorang yang dicintainya atau kekasihnya. Pencipta: Benny Korda.
  3. Judul lagu: Ampar-ampar Pisang. Makna: Makanan yang dibuat berupa pisang dengan cara diampar atau disusun kemudian dibiarkan hingga hampir matang. Pencipta: Hamiedan AC.
  4. Judul lagu: Manuk DadaliMakna: Kita dapat menggambarkan begitu gagahnya burung garuda yang merupakan simbol dari Negara Indonesia. Pencipta: Sambas Mangundikarta
BACA JUGA  Analisis Beberapa hal yang Mempengaruhi Kesehatan Pribadi
error: Content is protected !!