Menulis hasil pengamatan dilakukan sesudah menyampaikan

Menulis hasil pengamatan dilakukan sesudah menyampaikan

Menulis hasil pengamatan dilakukan sesudah menyampaikan…

A. analisasi data
B. Cara kerja
C. Kesimpulan
D. Daftat pustaka

Jawaban

Teks laporan percobaan atau teks laporan observasi merupakan suatu teks laporan yang dibuat sebagai bentuk laporan dari kegiatan observasi atau pengamatan yang dilakukan.

Menulis hasil pengamatan dilakukan sesudah menyampaikan B. Cara kerja.

 

Pembahasan

  1. Teks laporan percobaan atau teks laporan observasi merupakan suatu teks laporan yang dibuat sebagai bentuk laporan dari kegiatan observasi atau pengamatan yang dilakukan. Secara umum dalam teks laporan observasi berusaha mendeskripsikan atau mencelaskan mengenai objek yang telah diteliti, seperti bentuk, ciri, dan sifat umum dari objeknya.
  2. Adapun ciri utama dari teks laporan percobaan yaitu menuliskan data sesuai dengan pengamatan lapangan atau dikenal dengan data fakta. Selain itu menuliskan teks laporan observasi juga harus sesuai dengan aturan ilmiah yang berlaku, sehingga tidak asal-asalan dalam penulisannya.
  3. Indikator agar suatu teks laporan hasil observasi bisa dikatakan ideal, diantaranya yaitu memiliki struktur teks yang lengkap, memanfaatkan konjungsi yang tepat, pengelompokkan kata yang tepat, dan pemfungsikan kelompok kata dan kata sesuai keperluan.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa Menulis hasil pengamatan dilakukan sesudah menyampaikan cara kerja. Teks laporan percobaan atau teks laporan observasi merupakan suatu teks laporan yang dibuat sebagai bentuk laporan dari kegiatan observasi atau pengamatan yang dilakukan.

BACA JUGA  Pengemasan produk kerajinan yang menarik akan menambah
error: Content is protected !!