Lagu sirih kuning dinyanyikan dengan tempo

Lagu sirih kuning dinyanyikan dengan tempo

a.andante
b.moderato
c.maestoso
d.andante moderato

Jawaban

Jadi jawaban untuk soal diatas adalah d.andante moderato. Tempo berperan penting dalam menyanyikan sebuah lagu, dimana tempo memberikan petunjuk menujukan agar cepat atau lambatnya sebuah lagu, musik yang harus dinyanyikan, maka disebut lagu memiliki tempo. Seorang pemain alat-alat musik, pasti mengetahui maksud dari sebuah tempo dalam memainkan lagu, berbeda dengan orang-orang awam umumnya.

 

Pembahasan

Sirih kuning adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari DKI jakarta, dimana lagu ini ada untuk tarian sirih kuning bertujuan agar mengiringi rombongan penganti dengan adat betawi, karena memang betawi memiliki banyak kebudayaan yang harus dijaga serta dilestarikan. Secara umum tarian biasanya menggunakan tempo andante moderato, andate dan moderato, andante moderato berupa tempu yang relatif sedikit lebih lambat dari andante, sedangkan andante sendiri memiliki tempo yang tidak terlalu lambat namun mengarah ke tempo sedang, untuk moderato temponya sedang tidak cepat serta tidak lambat. Untuk lagu sirih kuning menggunakan tempo andante moderato, karena tidak terlalu lambat namun mengarah ke tempo sedang tapi agak sedikit lambat, pas karena tarian sirih kuning pas dengan tempo lambat. 

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa Untuk lagu sirih kuning menggunakan tempo andante moderato, karena tidak terlalu lambat namun mengarah ke tempo sedang tapi agak sedikit lambat, pas karena tarian sirih kuning pas dengan tempo lambat.

BACA JUGA  Jelaskan tiga teknik penerapan ragam hias pada bahan kayu
error: Content is protected !!