Brosur dibuat dengan harapan agar masyarakat dapat

Brosur dibuat dengan harapan agar masyarakat dapat

 

Jawaban

Brosur merupakan salah satu media yang banyak digunakan untuk mengenalkan atau mempromosikan suatu produk, baik berupa barang, jasa, maupun peraturan atau imbauan. Brosur dibuat dengan desain dan kalimat yang menarik, serta diletakkan pada tempat yang dilewati banyak orang atau yang menjadi tempat banyak orang berkumpul. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menarik perhatian dari masyarakat sehingga mau membaca brosur tersebut.

 

Pembahasan

Brosur adalah salah satu media yang digunakan untuk bisa menyampaikan promosi. Biasanya, brosur memiliki bentuk berupa selebaran kertas yang berisi barisan kata yang menjelaskan informasi suatu produk dengan tambahan gambar pendukung. Brosur dapat dibagikan pada orang ke orang secara langsung ataupun ditempelkan di suatu tempat.

Brosur memiliki fungsi untuk memberikan informasi produk kepada masyarakat yang menjad calon konsumen. Produk tersebut dapat berupa barang, jasa, peraturan pemerintah, ataupun imbauan. Brosur akan dibuat dengan desain dan kalimat yang menarik. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian masyarakat dan membangun citra baik pada produk yang dipromosikannya.

Brosur memiliki beberapa fungsi, yaitu:

  • Membarikan informasi kepada para konsumen potensial yang terkait dengan produk atau layanan yang ditawarkannya.
  • Menjadi media iklan ataupun alat promosi yang menarik juga memungkinkan untuk mempromosikansatu atau lebih produk ataupun jasa.
  • Berusaha untuk mempertahankan konsep atau kriteria yang sama yang ingin disampaikannya pada masyarakat, terkait dengan perusahaan atau produk yang diusungnya.

Ciri-ciri khusus dari brosur, yaitu:

  • Memiliki pesan yang tunggal.
  • Memiliki tujuan untuk memberikan informasi, mengedukasi, dan memengaruhi atau membujuk masyarakat untuk membeli atau juga mengadopsi pesan yang disampaikan.
  • Umumnya, hanya diterbitkan satu kali saja.
  • Dibuat dengan secara menarik agar dapat menarik perhatian publik atau masyarakat.
  • Memiliki desain yang menarik dengan isi yang jelas.
  • Disebarkan secara tersendirioleh pembuat dari brosur tersebut.

Brosur memiliki lebih banyak tulisan yang menjelaskan produk yang ingin dipromosikan. Tulisan yang digunakan dalam brosur tersebut ditulis secara ringkat dan jelas sehingga mudah untuk dipahami, meski dalam waktu yang singkat bahkan hanya sekilas membacanya.

 

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan soal di atas dapat di simpulkan bahwa brosur dibuat dengan harapan agar masyarakat dapat mengetahui informasi terbaru mengenai sesuatu seperti produk baru, jasa baru, dan sebagainya. Brosur sendiri memiliki arti sebagai alat untuk dapat mempromosikan barang, jasa dan lain sebagainya, yang dimana terbuat dari sebuah kertas yang di dalamnya memiliki sejumlah informasi serta penawaran tentang jasa atau pun produk tersebut.

BACA JUGA  Keberhasilan seorang atlet pelari cepat ditentukan oleh
error: Content is protected !!