Pemain yang bertugas menahan bola disebut

Pemain yang bertugas menahan bola disebut

Pemain yang bertugas menahan bola dalam permainan softball di sebut?

 

Jawaban

Pemain yang bertugas menahan bola dalap permainan softball disebut catcher. Posisi catcher berada diantara home plat dan back stop.

 

Pembahasan

Dalam permainan softball terdapat beberapa posisi yang miliki tugas dan peran masing-masing. Posisi tersebut yakni.

1. First baseman.

Posisi first baseman berada diantara home plat dan base pertama, serta diantara base pertama dan base kedua. Tugas dari seorang firstbaseman adalah sebagai penangkap bola dari pemukul dna mematikan lawan.

2. Second baseman.

Posisi second base berada diluar base tetapi harus menjaga base kedua. Tugas dari seorang second baseman adalah melempar bola kearah base pertama atau bese kedua, mengetik lari lawan yang berlari kearah base dua.

3. Short stop.

Posisi short stop berada diantara base kedua dan base ketiga. Tugas dari short stop adalah menjaga bola hasil pukulan didaerah kekuasaannya, memotong lemparan dari outfield.

4. Third baseman.

Third baseman menjaga daerah pada infield. Third baseman memiliki tugas membantu pemain dibelakang homeplat, menjaga base pertama jika penjaganya mengambil bola.

5. Pitcher.

Pitcher adalah pemain yang melakukan lemparan bola kearah pemukul.

6. Catcher.

Catcher adalah pemain yang menangkap bola hasil dari lemparan pitcher. Posisi catcher berada diantara home plat dan back stop.

 

Kesimpulan

Bisa kita simpulkan Pemain yang biasanya menahan bola dalap permainan softball ialah catcher. biasanya catcher berada diantara home plat dan back stop.

BACA JUGA  Yang bukan teknik melempar bola rounders di bawah ini adalah
error: Content is protected !!