Energi apakah yang dihemat

Energi apakah yang dihemat

Energi apakah yang dihemat

 

Jawaban

Energi listrik dan energi air adalah salah satu energi yang harus kita hemat di kehidupan sehari-hari.

Pembahasan

Energi

Kita sering menggunakan listrik di rumah untuk keperluaan sehari-hari. Walaupun energi banyak tersedia di bumi tetapi kita tidak boleh memakainya secara sembarangan. Hal ini dikarenakan akan berakibat pada lingkungan sekitar. Kita harus menghemat energi yang kita gunakan agar tidak habis dan dapat terus digunakan hingga anak cucu kita nanti.

 

Hemat energi selain menjaga kelestarian lingkungan juga dapat membuat pengeluaran biaya listrik menjadi lebih hamat dan murah. Pemakaian yang boros juga bisa membuat cadangan energi cepat habis. Sehingga sumber-sumber energi tak terbarukan yang berasal dari fosil seperti batu bara, minyak bumi, dan gas bumi tidak cepat habis.

 

Dalam kehidupan sehari-hari, energi yang perlu kita hemat adalah energi listrik dan air. Hal ini dikarenakan untuk melestarikan alam dan mengurangi pemanasan global. Penghematan energi listrik dan air juga menhemat uang untuk biaya pengeluaran energi. Berikut ini adalah beberapa contoh tindakan yang dapat kita lakukan untuk menghemat listrik dan air:

  1. Mematikan lampu/AC/kipas ketika tidak digunakan.
  2. Mematikan TV/radio/laptop ketika tidak digunakan.
  3. Mematikan kran air jika tidak digunakan.
  4. Tidak menggunakan air dengan boros ketika mandi.
  5. Membiasakan menggunakan sepeda kayuh atau jalan kaki agar tidak boros penggunaan bahan bakar dan mengurangi asap kendaraan.

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa disimpulkan bahwa ada beberapa energi yang harus kita hemat yaitu air dan listrik. kita tidak boleh memakai energi secara sembarangan. Hal ini dikarenakan akan berakibat pada lingkungan sekitar. Kita harus menghemat energi yang kita gunakan agar tidak habis dan dapat terus digunakan hingga anak cucu kita nanti.

 

BACA JUGA  Indonesia dikaruniai beraneka ragam jenis hewan diantaranya disebabkan oleh
error: Content is protected !!