pelopor pergerakan kaum wanita pertama di indonesia adalah

Pelopor pergerakan kaum wanita pertama di indonesia adalah

Pelopor pergerakan kaum wanita pertama di indonesia adalah ….

A. dewi sartika
B. Ehristina marthatiahahu
C. cut nyak dien
D. RA kartini​

Jawaban

Pelopor pergerakan kaum wanita pertama di indonesia adalah …. . d. RA Kartini​

Pembahasan

Raden Ajeng Kartini adalah seorang tokoh pahlawan yang dimana berasal dari Pulau Jawa dan juga Pahlawan Nasional Indonesia. Adanya Ibu Kartini itu sendiri dikenal dengan seorang pelopor dari kebangkitan perempuan pribumi yang ada di Indonesia.

Ibu Kartini menjadi seorang pahlawan yang berasal dari berbagai macam surat yang ditulis olehnya dengan berbagai macam bentuk pemiikiran yang ada terhadap sebuah kondisi sosial yang ada pada saat itu sendrii, terlebih dengan adanya sebuah kondisi perempuan pribumi. Umumnya, surat akan berisikan berbagai macam bentuk keluhan dan juga gugatan yang dimana secara khusus akan menyangkut dari budaya sosial yang ada di pulau Jawa yang akan dianggap sebagai sebauh penghambat akan kemajuan dari perempuan.

Buku yang ditulis olehnya adalah:

  • Habis Gelap Terbitlah Terang
  • Surat Kartini, Renungan Tentang dan Untuk Bangsanya
  • Letters from Kartini, An Indonesian Feminist 1900-1904

Kesimpulan

Seperti yang bisa kita simpulkan pelopor pergerakan kaum wanita di Indonesia adalah D. RA Kartini. aden Ajeng Kartini adalah seorang tokoh pahlawan yang dimana berasal dari Pulau Jawa dan juga Pahlawan Nasional Indonesia. Adanya Ibu Kartini itu sendiri dikenal dengan seorang pelopor dari kebangkitan perempuan pribumi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA  Yang Tidak Termasuk Ciri Ciri Anak Sehat
error: Content is protected !!