Pokok pikiran dalam sebuah paragraf dapat dipahami dengan mudah melalui

Pokok pikiran dalam sebuah paragraf dapat dipahami dengan mudah melalui

Pokok pikiran dalam sebuah paragraf dapat dipahami dengan mudah melalui…

 

Jawaban

Pokok pikiran atau gagasan utama dari sebuah paragraf akan dapat dengan lebih mudah untuk dipahami melalui kalimat utama.

 

Pembahasan

Kalimat utama yaitu ialah sebuah kalimat yang telah berisi dengan sebuah gagasan utama ataupun pokok pikiran yang terdapat pada sebuah bacaan tertentu. Maka dari itu, kalimat utama ini pun juga harus dapat disertai dengan sebuah kalimat penjelasan yang digunakan untuk dapat memaparkan isi dari dalam paragrafnya tersebut.

Paragraf ini telah menjadi sebuah bagian yang penting dalam suatu tulisan tertentu. Artikel ataupun tulisan telah dibentuk dengan melalui suatu paragraf-paragraf tertentu agar gagasan atau pokok pikiran yang ingin disampaikan kepada para pembaca dapat tersampaikan dengan baik.

Pada tiap-tiap paragraf ini-pun juga telah terdiri atas kalimat yang berisi dengan ide pokok yang telah diterangkan dengan melalui suatu kalimat-kalimat penjelas. Ide pokok ini telah memiliki makna yang sama dengan sebuah kalimat utama ataupun pikiran utama. Dengan adanya sebuah kalimat utama ini maka dari itu penulis akan dapat menyampaikan ide atau gagasannya lalu dapat menjabarkannya dengan kalimat-kalimat yang selanjutnya.

Ciri-ciri yang dimiliki oleh sebuah kalimat utama yaitu ialah sebuah inti dari persoalan atau permasalahan tertentu tersebut. Kalimat utama ini telah bersifat umum dan juga telah membutuhkan kalimat penjelas untuk mendapatkan penjelasannya tersebut.

Kesimpulan

Dari soal diatas bisa disumpulkan bahwa, Pokok pikiran atau gagasan utama sebuah paragraf dapat dipahami dengan mudah melalui kalimat utama. Kalimat utama ini telah bersifat umum dan juga telah membutuhkan kalimat penjelas untuk mendapatkan penjelasannya tersebut.

BACA JUGA  Lamanya permainan rounders ditentukan oleh
error: Content is protected !!