Pohon pisang adalah jenis tanaman yang menghasilkan bahan kerajinan

Pohon pisang adalah jenis tanaman yang menghasilkan bahan kerajinan

Pohon pisang adalah jenis tanaman yang menghasilkan bahan kerajinan :

a) Kayu
b) Batu
c) Serat Alam
d) Kulit

Jawaban

Pohon pisang merupakan jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan kerajinan serat alam. Oleh karena itu, opsi jawaban yang  paling tepat adalah opsi C.Serat Alam

 

Pembahasan

Karya kerajinan merupakan karya-karya seni yang dibuat dari keterampilan tangan manusia. Karya kerajinan dapat memiliki nilai guna (dapat digunakan atau difungsikan sesuai dengan kebutuhan manusia) maupun hanya bertujuan untuk menghias semata.

Ada berbagai macam bahan yang dapat digunakan sebagai bahan dasar karya kerajinan. Macam-macam bahan tersebut biasanya tergantung pada kreativitas orang yang membuat karya kerajinan dan ketersediaan bahan-bahan di alam sekitar.

Berikut ini adalah beberapa contoh bahan kerajinan yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari:

  • Serat alam, yaitu jaringan memanjang. Serat alam dapat berupa berbagai macam, mulai dari serat kapas dan sutra untuk membuat kerajinan tekstil, hingga serat pelepah pisang untuk membuat hiasan dinding.
  • Kayu. Kayu dapat digunakan untuk membuat berbagai macam hal, biasanya perabotan rumah tangga.
  • Kulit. Kulit biasanya diolah terlebih dahulu dengan cara dikeringkan sebelum dibuat sebagai bahan kerajinan. Kulit dapat digunakan untuk membuat tas dan aksesori.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas, maka kesimpulannya adalah pohong bisa dijadikan sebagai karya kerajinan, dan Pohon pisang merupakan jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan kerajinan serat alam.

BACA JUGA  Bioteknologi merupakan penerapan berbagai bidang ilmu yaitu
error: Content is protected !!