Mengapa teknik bernyanyi harus dikuasai dengan benar

Mengapa teknik bernyanyi harus dikuasai dengan benar?

Jawaban

Bernyanyi merupakan suatu kegiatan mengeluarkan suara yang bernada dan berlagu baik dengan iringan musik maupun tanpa iringan musik. Teknik bernyanyi harus dikuasai dengan benar karena untuk menghasilkan suara yang bagus sesuai dengan nada pada lagu yang dibawakan sehingga terdengar merdu dan tidak sumbang.

 

Pembahasan

Ketika kita masih sekolah TK (Taman Kanak-Kanak), salah satu pembelajaran yang paling sering yaitu bernyanyi. Biasanya guru akan melatih kita bernyanyi berbagai lagu anak-anak, lagu daerah, lagu nasional, dan lain sebagainya. Dengan bernyanyi membuat anak-anak menjadi senang dan terhibur. Karena pada saat bernyanyi membuat hati kita menjadi lebih tenang dan bersemangat kembali. Bernyanyi merupakan suatu kegiatan mengeluarkan suara yang bernada dan berlagu baik dengan iringan musik maupun tanpa iringan musik. Teknik bernyanyi harus dikuasai dengan benar karena untuk menghasilkan suara yang bagus sesuai dengan nada pada lagu yang dibawakan sehingga terdengar merdu dan tidak sumbang. Agar bisa bernyanyi dengan benar, maka kita harus memahami teknik-teknik dalam bernyanyi yang baik dan benar.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas, kenapa teknik bernyanyi harus dikuasai dengan benar, karena untuk menghasilkan suara yang bagus sesuai dengan nada pada lagu yang dibawakan sehingga terdengar merdu dan tidak sumbang. maka kita harus memahami teknik-teknik dalam bernyanyi yang baik dan benar.

BACA JUGA  Keluwesan dalam gerakan senam irama disebut teknik