Apa kesimpulanmu tentang tanaman padi dan teh diatas

Apa kesimpulanmu tentang tanaman padi dan teh diatas

Apa kesimpulanmu tentang tanaman padi dan teh diatas

  1. Apa kesimpulanmu tentang tanaman padi dan teh di atas?Apa perbedaan antara tempat hidup tanaman padi dan teh?

  2. Menurutmu, apakah padi bisa tumbuh dengan baik di pegunungan?

  3. Sebaliknya, apakah teh bisa tumbuh dengan baik di sawah? Jelaskan
    alasanmu.

  4. Apakah keadaan alam iklim dan bentuk muka bumi) mempengaruhi
    pertumbuhan tanaman? Jelaskan.

  5. Sebelum menanam tumbuhan tertentu, apa saja yang perlu diperhatikan
    agar tumbuhan dapat tumbuh dengan baik?

 

Jawaban

Teks deksripsi adalah salah satu jenis teks yang berfungsi menggambarkan sobjek secara detail dan terperinci sehingga seolah-olah pembaca dapat mengetahui objek yang digambarkan secara langsung. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa:

  1. Kesimpulan tentang tanaman padi dan teh yaitu tanaman padi tumbuh baik di daerah panas sedangkan teh tumbuh dengan baik di daerah pegunungan dengan suhu 13-15 derajat celsius.
  2. Perbedaan antara tempat hidup tanaman padi dan teh yaitu padi tumbuh baik di daerah berhawa panas, sedangkan teh tumbuh baik di daerah berhawa dingin.
  3. Menurut saya tanaman padi tidak baik tumbuh di pegunungan dan tanaman teh tidak baik tumbuh di sawah karena tempat hidup mereka berbeda.
  4. Keadaan alam iklim dan bentuk muka bumi) mempengaruhi pertumbuhan tanaman karena jika tanaman ditanam pada keadaan alam yang tidak sesuai maka pertumbuhan tanaman akan terhambat.
  5. Yang perlu diperhatikan agar tumbuhan dapat tumbuh dengan baik yaitu kualitas bibit tanaman yang akan ditanam, kualitas tanah, dan kondisi lingkungan (suhu), serta cuaca.

 

Pembahasan

Berbagai jenis teks telah kita pelajari, salah satunya yaitu teks deskripsi. Teks deksripsi adalah salah satu jenis teks yang berfungsi menggambarkan sobjek secara detail dan terperinci sehingga seolah-olah pembaca dapat mengetahui objek yang digambarkan secara langsung.

BACA JUGA  Fungsi Sistem Rangka Antara Lain Melindungi Organ Internal
error: Content is protected !!