Bagaimanakah cara kerja peralatan listrik yang menggunakan elemen pemanas

Bagaimanakah cara kerja peralatan listrik yang menggunakan elemen pemanas?

 

Jawaban

Energi merupakan suatu kemampuan untuk melakukan suatu usaha tertentu. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa cara kerja peralatan listrik yang menggunakan elemen pemanas adalah pemasangan elemen pemanas dirancang untuk memungkinkan terjadinya transfer kalor (panas) ke lempeng logam. Beberapa saat kemudian setelah peralatan listrik dihubungkan ke sumber listrik, lempeng logam di bagian bawah alat tersebut akan memanas.

 

Pembahasan

Matahari merupakan salah satu sumber energi yang terbesar di dunia ini. Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan cahaya matahari. Misalnya manusia membutuhkan cahaya matahari untuk menjemur pakaian, ikan, dan padi. Tumbuhan membutuhkan cahaya matahari untuk proses fotosintesis. Hewan membutuhkan cahaya matahari untuk menghangatkan tubuhnya. Energi yang paling banyak digunakan di rumah tangga yaitu energi listrik. Hampir setiap peralatan yang ada di rumah menggunakan energi listrik. Energi merupakan suatu kemampuan untuk melakukan suatu usaha tertentu. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa cara kerja peralatan listrik yang menggunakan elemen pemanas adalah pemasangan elemen pemanas dirancang untuk memungkinkan terjadinya transfer kalor (panas) ke lempeng logam. Beberapa saat kemudian setelah peralatan listrik dihubungkan ke sumber listrik, lempeng logam di bagian bawah alat tersebut akan memanas.

 

Kesimpulan

Jadi cara kerja peralatan listrik yang menggunakan elemen pemanas adalah pemasangan elemen pemanas dirancang untuk memungkinkan terjadinya transfer kalor (panas) ke lempeng logam. Setelah peralatan listrik dihubungkan ke sumber listrik, lempeng logam di bagian bawah alat tersebut akan memanas.

BACA JUGA  Apa yang bukan merupakan aspek pekerjaan prestise adalah
error: Content is protected !!