Properti tari yang digunakan pada tari pendet adalah

Properti tari yang digunakan pada tari pendet adalah

Jawaban

Pendahuluan

Seni merupakan sebuah karya manusia yang mengandung unsur-unsur keindahan. Seni sendiri memiliki banyak cabang, mulai dari seni musik, seni teater, seni sastra, seni rupa, hingga seni tari. Seni Tari sendiri bermakna suatu gerakan ekspresi diri yang disusun sedemikian rupa dan diiringi oleh irama tertentu sehingga menghasilkan gerakan yang indah serta memiliki makna tersendiri.

 

Pembahasan

Tari pendet merupakan salah satu tari tradisional yang dimiliki oleh Indonesia. Tari yang berasal dari Bali ini merupakan tarian yang sekarang  lebih diperuntukan untuk penyambutan tamu. Tari pendet sendiri memiliki properti utama berupa bokor, yaitu semacam nampan yang berisi bunga-bungaan yang nantinya digunakan untuk ditaburkan kepada para tamu.  Selain itu, properti pendukung Tari Pendet seperti terdapat mahkota, tapih, selendang, serta gelang.

 

Kesimpulan

Seni merupakan sebuah karya manusia yang mengandung unsur-unsur keindahan. Seni sendiri memiliki banyak cabang, mulai dari seni musik, seni teater, seni sastra, seni rupa, hingga seni tari. Beberapa properti tari pendet antara lain bokor, mahkota, tapih, selendang, serta gelang. Tari pendet merupakan salah satu tari tradisional yang dimiliki oleh Indonesia. Tari yang berasal dari Bali ini merupakan tarian yang sekarang  lebih diperuntukan untuk penyambutan tamu. Tari pendet sendiri memiliki properti utama berupa bokor, yaitu semacam nampan yang berisi bunga-bungaan yang nantinya digunakan untuk ditaburkan kepada para tamu.

BACA JUGA  Contoh pancasila sebagai dasar negara
error: Content is protected !!