Servis dalam permainan bola voli dinyatakan tidak sah apabila

Servis dalam permainan bola voli dinyatakan tidak sah apabila

Soal

6. Servis dalam permainan bola voli dinyatakan tidak sah apabila…

A. Bola masuk daerah lawan lewat atas net, tetapi bola menyentuh net
B. Bola dipukul tangan satu, tetapi kaki menginjak garis belakang
C. Bola dilempar sebelum dipukul
D. Melakukan servis setelah bunyi pluit wasit

 

Servis adalah pukulan yang dilakukan di awal pertandingan dalam permainan bola voli. Dalam permainan bola voli, pukulan servis yang dianggap tidak sah adalah (B) bola di pukul tangan satu, tetapi kaki menghinjak garis belakang.

Pembahasan

Permainan bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Permainan bola voli dimainkan secara beregu. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar, salah satunya adalah teknik servis. Dalam permainan bola voli, teknik servis dilakukan di awal pertandingan sebagai tanda dimulainya permainan. Dalam permainan bola voli. Teknik servis dilakukan oleh pemain yang berposisi sebagai server. Dalam permainan bola voli, teknik servis terdiri dari dua macam, yakni servis atas dan servis bawah. Berikut penjelasan dari kedua jenis servis tersebut.

  • Servis atas. Servis adalah adalah gerakan memukul bola yang dilakukan dengan salah satu tangan, dengan cara melempar bola ke udara, kemudian memukul bola ketika bola berada di atas kepala.
  • Servis bawah. Servis bawah adalah gerakan memukul bola dengan salah satu tangan dengan cara mengayunkan tangan dari bawah ke depan atas.

 

BACA JUGA  Unsur unsur terpenting dalam pengertian hakikat HAM adalah
error: Content is protected !!