Seni kriya seperti keramik,pada awalnya diciptakan untuk

Seni kriya seperti keramik,pada awalnya diciptakan untuk

Soal

Seni kriya seperti keramik,pada awalnya diciptakan untuk:

a.memenuhi fungsi tertentu dalam hidup sehari hari
b.memenuhi fungsi sebagai karya seni
c.menciptakan daya tarik wisata asing
d.membuat nama seniman terangkat dengan pameran seni kriya​

 

Jawabannya adalah: b.memenuhi fungsi sebagai karya seni

 

Pembahasan

Seni kriya seperti keramik,pada awalnya diciptakan untuk memenuhi fungsi sebagai karya seni. Keramik merupakan contoh seni rupa tiga dimensi yang terbuat dari bahan tanah liat melalui proses dipijir, butsir, pilin sampai pembakaran dan glasir.

Pembahasan

Seni kriya adalah seni yang dibuat dengan ketrampilan tangan agar bahan yang dibuat mempunyai nilai guna dan nilai estestis atau keindahan. Seni kriya biasanya terbuat dari bahan batu, tanah, logam, kain ataupun kayu.

Keramik merupakan contoh seni rupa tiga dimensi yang terbuat dari bahan tanah liat melalui proses dipijir, butsir, pilin sampai pembakaran dan glasir. Keramik biasanya digunakan dalam perabot rumah tangga seperti vas bunga, pot, gelas, cangkir, mangkuk, guci dan sebagainya. Seni kriya seperti keramik,pada awalnya diciptakan untuk memenuhi fungsi sebagai karya seni.

 

Kesimpulan

Seni kriya seperti keramik,pada awalnya diciptakan untuk memenuhi fungsi sebagai karya seni. Seni kriya adalah seni yang dibuat dengan ketrampilan tangan agar bahan yang dibuat mempunyai nilai guna dan nilai estestis atau keindahan. Keramik merupakan contoh seni rupa tiga dimensi yang terbuat dari bahan tanah liat melalui proses dipijir, butsir, pilin sampai pembakaran dan glasir.

BACA JUGA  Genotip yang termasuk homozigot resesif adalah
error: Content is protected !!