Penggunaan IPTEK hendaknya diarahkan pada cita-cita negara Indonesia, khususnya?

Penggunaan IPTEK hendaknya diarahkan pada cita-cita negara Indonesia, khususnya?

  1. bersaing dengan negara lain
  2. mengeksploitasi alam
  3. keuntungan dalam berdagang
  4. memajukan kesejahteraan umum
  5. memudahkan pemerintahan

Jawaban yang benar adalah: D. memajukan kesejahteraan umum.

Dilansir dari Ensiklopedia, penggunaan iptek hendaknya diarahkan pada cita-cita negara indonesia, khususnya memajukan kesejahteraan umum.

Bagaimana penerapan IPTEK dalam kehidupan sehari-hari

Penerapan IPTEK dalam kehidupan yang selalu kita gunakan adalah lampu. Daerah yang tidak menggunakan lampu sebagai alat penerangan saat ini dapat disebut sebagai daerah terpencil. Hal ini menunjukkan betapa keberadaan lampu sebagai alat penerangan merupakan hal mendasar dalam kehidupan.

Penerapan IPTEK dalam kehidupan juga terlihat dari peralatan rumah tangga. Penanak nasi misalnya, merupakan alat yang sangat wajar ditemui di setiap rumah. Keberadaan penanak nasi sangat membantu dalam hal menanak nasi dalam waktu singkat dan menjaga nasi tetap dalam keadaan hangat.

Peran IPTEK yang paling nyata lainnya terlihat dari alat komunikasi. Smartphone, merupakan hal yang lumrah dimiliki setiap orang saat ini. Dengan smartphone, kita tidak hanya dapat menelepon atau mengirim SMS, namun juga mencari informasi dengan internet, menerima atau mengirim e-mail, mencari lokasi dengan GPS, dan chatting menggunakan berbagai aplikasi.

BACA JUGA  Hasil pengukuran dari jangka sorong berikut adalah... cm
error: Content is protected !!