hosting paling bagus

Ciri Khas Hosting Paling Bagus dan Kualitas Terbaik di Indonesia

Hosting paling bagus menjadi salah satu pondasi kokoh pada sebuah website yang sedang Anda kelola. Maka dari itu lah, diperlukan kewaspadaan sebelum memilih layanan hosting. Ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan dengan seksama.

Langkah pertama yang mesti Anda ketahui ialah pahami segala macam kebutuhan dari website yang dimiliki dan fokus pada prioritas. Setelah Anda membedah apa saja kebutuhan dari website, maka bisa beranjak ke langkah selanjutnya dengan mencari layanan web hosting terbaik di internet.

Sebenarnya, langkah ini tampak begitu mudah, namun sekarang cukup banyak penyedia layanan hosting yang kadang bisa membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan. Maka dari itu lah, kami sudah menyediakan informasi seputar tips dalam memilih layanan hosting beserta dengan rekomendasi sesuai kebutuhan website Anda.

Kenali Ciri Khas dari Layanan Hosting Paling Bagus di Indonesia

Supaya Anda tidak salah pilih layanan hosting yang paling bagus, maka pastikan untuk segera menentukan ciri khas agar bisa dijadikan sebagai acuan. Ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan dalam proses pemilihan layanan hosting web, di antaranya adalah :

1. Ada Control Panel

Sebuah layanan web hosting yang baik harus menyediakan control panel untuk situs web Anda. Dengan control panel ini, kita dapat mengelola hosting kita kapan saja. Beberapa fitur pengelolaan hosting yang penting dilakukan diantaranya menggunggah (upload), edit serta menghapus file, pengaturan akun email, membuat, mengubah, maupun menghapus folder, membuat, mengubah, maupun menghapus subdomain, dan melihat tampilan statistik pada situs web

2. Profesional dan Memberikan Jaminan

Web hosting profesional bisa dilihat dari keberadaan data center. Di data center, web hosting akan selalu mengecek koneksi internet di website kita, memiliki power backup, ruang pengatur cuaca dan staff yang siap selalu memantau website kita setiap saat. Jadi walaupun ada bencana alam, website kita tetap online dan masih bisa diakses.

BACA JUGA  Kenali Hosting Wordpress dan Keunggulannya bagi Para Pengguna

Ada baiknya, pilihlah web hosting yang menjamin kita selalu bisa mengakses website kita, bahkan dalam kondisi apapun. Karena, walaupun website kita hanya sementara offline, itu berarti membuang-buang uang kita. Tidak masalah jika Anda membayar lebih untuk web hosting yang dipilih, selama ada jaminan bahwa situs web selalu online.

3. Tingkat Keamanan

Anda bisa memastikan penyedia layanan hosting sudah memberikan jaminan keamanan terpercaya untuk website, seperti gratis SSL maupun proteksi pada malware dan virus.

Dengan begitu, website Anda akan lebih kebal dari berbagai serangan karna sudah susah payah membangun website tersebut namun orang dapat meretasnya dengan mudah

4. Kecepatan

Disini Anda dapat pantau apa saja faktor yang mendukung performa dari sebuah server, seperti halnya plugin optimasi kecepatan web, storage, maupun bandwidth.

Page load pada sebuah website memiliki peran yang sangat penting karena selain menjaga user experience pengunjung, hal ini juga berpengaruh terhadap peringkat website pada Google.

5. Layanan support system

Pastikan bahwa penyedia layanan hosting sudah menyediakan support system yang memadai, seperti halnya live chat, email, maupun telepon. Skalabilitas, pastikan pilihan paket dari layanan hosting benar – benar memudahkan website Anda berkembang dengan pesat.

Rekomendasi Layanan Hosting yang Bagus Se-Indonesia

Setelah Anda membuat prioritas serta mendapatkan ciri khas dari layanan hosting paling bagus diatas, berikutnya bisa tinggal pilih penyedia hosting terbaik di Indonesia. Di bawah ini, kami sudah menyediakan beberapa rekomendasi untuk penyedia layanan hosting terbaik di tanah air, seperti :

1. Niagahoster

Penyedia layanan hosting web di Indonesia yang sudah dipercaya lebih dari 50 ribu lebih situs online yakni Niagahoster. Niagahoster kini sudah menyediakan VPS hosting, plan unlimited hosting dan juga cloud hosting. Setiap plan dilengkapi dengan paket sesuai kebutuhan website Anda.

BACA JUGA  Aplikasi Pemecah Soal Matematika Bisa Terselesaikan

Untuk masalah performa hosting dari Niagahoster sudah tidak perlu diragukan lagi. Performa situsnya pun sudah dimaksimalkan dengan penggunaan perangkat SEO serta optimasi situs yang akan diberikan secara gratis beserta dengan seluruh paket layanan hosting.

Agar mendapatkan performa terbaik sudah bisa dipastikan Anda mesti membutuhkan biaya yang tidak murah. Disini, Anda harus order minimal selama satu tahun supaya bisa benar – benar mendapatkan pelayanan maksimal serta performa yang begitu kuat.

Nah, layanan hosting paling bagus dari Niagahoster ini sangat direkomendasikan untuk website toko online maupun portal berita online.

2. Hostiger

Ketika Anda sudah tidak terlalu puas dengan spesifikasi web dan butuh performa yang lebih terasa, maka dapat memilih layanan cloud hosting namun dengan biaya yang sedikit lebih tinggi.

Namun tidak perlu khawatir karena diskon harga dari Hostinger Indonesia pun ternyata mampu membuat Anda berhemat sembari mendapatkan performa web terbaik.

Hosting paling bagus dari Hostiger bakal memberikan tampilan hPanel yang dinamis dan juga ringkas. Bila Anda mengalami kesulitan dalam mengelola hosting, maka bisa segera meminta bantuan melalui layanan customer service 24 jam. Sebelum itu, sebaiknya Anda baca panduan sebelum bertanya, ya.

3. Qwords

Fitur hosting paling bagus dari Qwords cenderung lengkap dan bisa Anda pilih jenis paket sesuai dengan kebutuhan website. Kini, Qwords sudah menerapkan penggunaan teknologi Cloud hosting yang lebih canggih dalam menangani web yang mempunyai banyak pengunjung aktif.

Qwords juga sudah dilengkapi dengan 100% uptime, sehingga sangat cocok untuk situs web toko online dengan CMS sederhana. Seluruh pilihan paket hosting dari Qwords pun sangat lengkap, di dalamnya termasuk juga SSL gratis, SEO, Marketing Tools dan website builder.

Akhir Kata

Ciri khas dan rekomendasi layanan hosting paling bagus di Indonesia mungkin dapat dijadikan acuan Anda sebelum memilih paket layanan dan perhatikan kebutuhan dari web itu sendiri.

error: Content is protected !!