FF100K Karina - Kompromi

FF100K Karina adalah kumpulan kisah tentang Karina dan orang-orang di sekitarnya dalam seratus kata. FF100K adalah singkatan dari Flash Fiction 100 Kata, sebuah model penceritaan yang saya tahu dari teman-teman di facebook. Selamat menikmati! 
ff100k karina kompromi
Flash Fiction Karina

FF100K Karina 


Oleh: Armin Bell

Kompromi


"Kamu kecewa kan?” sergahnya. Kami di backstage. Fashion Show BatikKita baru selesai digelar. Karina berlesu masam. Dia tahu ini akan kukritik tajam di blogku. Aku yang menuntunnya di dunia fashion, yang membuatnya dipakai orang-orang kementrian. Tapi hari ini, BatiKita seperti sampah.

“Anggaran dipotong Kementrian untuk administrasi,” keluhnya. 

Aku baru mau berkomentar ketika asistennya memanggil.
Press conferencenya mau dimulai. O iya, kata Ibu Deputi dana yang belum cair akan dipotong separuh. Buat wartawan, biar besok headline,” kata si asisten.

Karina memandangku, “Mau souvenir? Nanti saya masukkan di daftar wartawan.”
“Aku blogger Karina. Bukan wartawan. Tulisanku bebas,” kataku. Karina berlalu gontai.

Selesai


Catatan tentang Flash Fiction dari indonovel.com:

Flash fiction sesuai namanya adalah fiksi kilat yang bisa dibaca sekejap hanya dalam hitungan detik. Beberapa penulis menyebutnya dengan istilah sudden fiction, microfiction, microstory, postcard fiction, atau short short story. 

Di China orang menyebutnya cerita seukuran telapak tangan.

Belakangan ini flash fiction meningkat popularitasnya seiring dengan berkembangnya sastra dunia maya. Karakteristik flash fiction yang pendek, padat, kuat & cepat dianggap sesuai dengan tipikal pengguna internet yang memiliki waktu terbatas.

#FF100K #FlashFiction #Karina

0 Komentar:

Post a Comment