FF100K Karina - Kuitansi

FF100K Karina adalah kumpulan kisah tentang Karina dan orang-orang di sekitarnya dalam seratus kata. FF100K adalah singkatan dari Flash Fiction 100 Kata, sebuah model penceritaan yang saya tahu dari teman-teman di facebook. Selamat menikmati! 
ff100k karina kuitansi
Flash fiction Karina

FF100K Karina


Oleh: Armin Bell

Kuitansi

Ini rapat terakhir, tetapi seperti pertemuan pertama. Tidak jelas. Fashion Show BatikKita tinggal hitungan hari, dana dari Kementrian belum kunjung cair. Saya pernah dengar, rapat di Kementrian selalu begitu. Tiba-tiba sang Dirjen bicara lantang.

“Saya hanya mau melibatkan desainer yang bisa diajak kerjasama!”

Oh ternyata. Perdebatan lama ini hanya soal desainer. Tetapi mengapa baru dibahas sekarang?

“Saya desainernya, Pak!,” ujarku kesal.

Seorang ibu berdiri, pegawai Kementrian di bawah Dirjen menyambung, “Betul Pak Dirjen, Mbak Karina, desainer yang kita pakai. Dia sepakat menyisihkan anggaran sekian persen untuk administrasi.”
“Kalau begitu, siapkan kuitansi sekarang,” ujar Dirjen lalu bergegas pergi. Rapat selesai.

Selesai


Catatan tentang Flash Fiction dari indonovel.com:

Flash fiction sesuai namanya adalah fiksi kilat yang bisa dibaca sekejap hanya dalam hitungan detik. Beberapa penulis menyebutnya dengan istilah sudden fiction, microfiction, microstory, postcard fiction, atau short short story. 

Di China orang menyebutnya cerita seukuran telapak tangan.

Belakangan ini flash fiction meningkat popularitasnya seiring dengan berkembangnya sastra dunia maya. Karakteristik flash fiction yang pendek, padat, kuat & cepat dianggap sesuai dengan tipikal pengguna internet yang memiliki waktu terbatas.

#FF100K #FlashFiction #Karina

0 Komentar:

Post a Comment