FF100K Karina - Karina

FF100K Karina adalah kumpulan kisah tentang Karina dan orang-orang di sekitarnya dalam seratus kata. FF100K adalah singkatan dari Flash Fiction 100 Kata, sebuah model penceritaan yang saya tahu dari teman-teman di facebook. Selamat menikmati! 
ff100k karina karina
Flash Fiction Karina

FF100K Karina


Oleh: Armin Bell

Karina


Dia pembaca blog pribadiku, tertarik dengan ulasan soal adi busana dan berniat belajar. Dia ingin jadi desainer. Namanya Karina.

“Ulasannya keren. Ajarin dong,” pintanya pada kolom komentar. Aku setuju. Beberapa desain dia kirim, tugasku memberi masukan. Pengalaman menjadi editor di majalah fashion saya pakai maksimal. Mengkritiknya tajam. “Ini busana berkabung, bukan pesta. Penjahit di emperan toko bisa bikin ini,” kataku pada satu rancangannya. Dia belajar dan berhasil. Rancangannya diminati selebriti. 

Hari ini kami akan bertemu langsung untuk kali pertama, sebuah perayaan keberhasilan.
“Hai Karina,” sapaku ramah.
“Hai juga. Kok bajunya gitu? Ga match deh sama sepatunya,” ujarnya lalu beranjak pergi.

Selesai


Catatan tentang Flash Fiction dari indonovel.com:

Flash fiction sesuai namanya adalah fiksi kilat yang bisa dibaca sekejap hanya dalam hitungan detik. Beberapa penulis menyebutnya dengan istilah sudden fiction, microfiction, microstory, postcard fiction, atau short short story. 

Di China orang menyebutnya cerita seukuran telapak tangan.

Belakangan ini flash fiction meningkat popularitasnya seiring dengan berkembangnya sastra dunia maya. Karakteristik flash fiction yang pendek, padat, kuat & cepat dianggap sesuai dengan tipikal pengguna internet yang memiliki waktu terbatas.

#FF100K #FlashFiction #Karina

0 Komentar:

Post a Comment